Resep Bakso Ayam Udang Empuk Kenyal Gurih Sedap, Bisa Manjain Lidah

Bakso Ayam Udang Empuk Kenyal Gurih Sedap

Lagi mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Bakso Ayam Udang Empuk Kenyal Gurih Sedap yang Enak yang unik?, Resep Bakso Ayam Udang Empuk Kenyal Gurih Sedap, Bisa Manjain Lidah memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Bagaimana Membuat Bakso Ayam Udang Empuk Kenyal Gurih Sedap yang Menggugah Selera untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Ayam Udang Empuk Kenyal Gurih Sedap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso Ayam Udang Empuk Kenyal Gurih Sedap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Ayam Udang Empuk Kenyal Gurih Sedap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan Bakso Ayam Udang Empuk Kenyal Gurih Sedap yang dapat kamu jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Ayam Udang Empuk Kenyal Gurih Sedap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakso Ayam Udang Empuk Kenyal Gurih Sedap memakai 19 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Punya stok dada ayam cuma 1 buah, sama udang 1/4 kg aja dan ada stok 3 biji potongan tulang sapi. Akhirnya buruan eksekusi dibikin bakso supaya jadi banyak..
Mantab nih, bikinnya cepet, rasa gurih dan sedep apalagi kuah kaldunya nih mantab bgt.. Kunci biar sedep kuah hrs pake tulang sapi yaa...

Biasanya saya bikin bakso tuh lengkap ada tahu bakso, kerupuk pangsit, bawang goreng, sayuran ijo2nya... kali ini engga🤣🤣🤣 makanya masaknya bisa cepet super kilat krn keburu buat makan siang, ga sempet belanja juga.. Alhamdulillah langsung ludes🤣.. saya bikin 1/2 resep asli krn menyesuaikan bahan yang ada tapi untuk resepnya ku tulis sesuai takaran resep asli dr mba susie agung yahh😉😉😉

Ikuti step by stepnya insyaAllah antigagal dan hasilnya sedep banget... 🥰🥰🥰 bakso ayam udang homemade bebas pengenyal, pemutih, pengawet👍🏻


Source : Susie Agung

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso Ayam Udang Empuk Kenyal Gurih Sedap:

  1. 1 kg dada ayam tanpa kulit & tulang (saya 400 gr dari dada ayam 1 di fillet + udang kupas (1:1))
  2. 4 siung bawang putih
  3. 6 sdm air es dingin sekali (saya 3 sdm)
  4. 6-8 sdm tepung sagu/ kanji (sy 5 sdm)
  5. 3 butir putih telur (sy 1,5 putih telur)
  6. 1 sachet kecil ladaku merica bubuk (sy merica bubuk 2 gr)
  7. Secukupnya garam
  8. Bahan kuah bakso :
  9. 2 liter kaldu ayam (sy pakai kaldu dari 3 potong tulang sapi)
  10. 2 batang daun bawang
  11. Secukupnya kaldu bubuk, garam dan gula
  12. 1/2 sdm bawang putih goreng
  13. Bumbu halus untuk kuah :
  14. 5 siung bawang putih
  15. 1/2 merica butiran
  16. 1/4 buah pala
  17. Pelengkap :
  18. Mie telur
  19. Sambal, bawang goreng, kerupuk pangsit, tahu bakso, tahu walik, sate tutus, paru goreng krispi, usus ayam krispi (tp saya skip semua🤣)

Langkah-langkah membuat Bakso Ayam Udang Empuk Kenyal Gurih Sedap

  1. Cuci bersih daging ayam, fillet, potong2, kalau saya se kulitnya juga. Udang kupas cuci bersih. Bekukan di freezer semalaman.
  2. Buat kuah kaldu : rebus tulang sapi. Buang air rebusan pertama. Rebus kembali tulang sapi, beri air kira2 3 liter. Tumis bumbu halus, masukkan ke dlm kuah kaldu. Tambahkan daun bawang, kaldu bubuk, gula, garam, baput goreng. Koreksi rasa.
  3. Masukkan daging ke dalam chopper/food processor. Kalau sy pakai blender aja krn lg rusak FP nya. Tambahkan bawang putih utuh dan air es. Proses sampai halus supaya menghasilkan bakso yang lembut.
  4. Tuang ke dalam baskom, tambahkan sagu, putih telur, garam, merica, uleni hingga rata. Goreng sedikit adonan untuk mengkoreksi rasa.
  5. Didihkan air kuah kaldu td yg sudah dibuat. Lalu matikan. Lalu bentuk bakso menggunakan tangan dan sendok. Bentuk bulat serapi mungkin sampai adonan habis.
  6. Hidupkan kembali api, lalu masak bakso sampai matang (mengapung). Angkat bakso dlm wadah berisi air es/air diberi es batu (tujuannya membuat bakso kenyal dan lembut). Angkat bakso dr es, lalu tiriskan.
  7. Penyelesaian : tata bakso dalam piring saji, beserta pelengkapnya. Lalu tuang kuah dan sajikan hangat2🥰🥰🥰. Musim hujan gini pasti bikin nambah2 terus. (Mon maap foto penyajiannya pun ngga ada, krn udah abis duluan🙈)

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso Ayam Udang Empuk Kenyal Gurih Sedap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel