Bagaimana Membuat Semur Bakso, Tahu dan Kentang yang Bikin Ngiler

Semur Bakso, Tahu dan Kentang

Lagi mencari ide Resep Semur Bakso, Tahu dan Kentang, Menggugah Selera yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur Bakso, Tahu dan Kentang yang Sempurna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Cara Gampang Menyiapkan Semur Bakso, Tahu dan Kentang yang Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Semur Bakso, Tahu dan Kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Semur Bakso, Tahu dan Kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Semur Bakso, Tahu dan Kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Next adalah gambar berkaitan dengan Semur Bakso, Tahu dan Kentang yang dapat Anda jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Semur Bakso, Tahu dan Kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Semur Bakso, Tahu dan Kentang menggunakan 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Terinspirasi dari resep mbak @nanawu buat menu sarapan dengan bahan yang ada tapi rasa yang enduls... Hasilnya mantap ngrempah banget... 👍😍

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur Bakso, Tahu dan Kentang:

  1. 10 biji Bakso ikan cuci bersih
  2. 1 kotak Tahu putih dipotong kotak kecil2 digoreng
  3. 2 kentang kecil kupas dan potong kecil
  4. Bumbu halus:
  5. 10 biji Bakso ikan cuci bersih
  6. 3 siung Bawang putih
  7. 2 biji Cabe merah
  8. 1/2 sendok teh Jinten,ketumbar, merica sekitar
  9. 2 butir Kemiri
  10. Bumbu cemplung :
  11. Batang serai dan lengkuas dimemarkan
  12. Daun salam
  13. daun jeruk
  14. kayu manis
  15. irisan daun bawang
  16. Tambahan :
  17. secukupnya Garam, gula merah
  18. secukupnya kecap manis
  19. secukupnya penyedap

Langkah-langkah membuat Semur Bakso, Tahu dan Kentang

  1. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung hingga wangi, tambahkan air sedikit
  2. Masukkan bakso ikan tahu dan kentang aduk rata sampai kentang empuk dan air menyusut
  3. Tambahkan bumbu tambahan, icipi dan siap untuk di sajikan 👍

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Bakso, Tahu dan Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel