Cara Gampang Membuat Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok yang Bikin Ngiler

Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok yang Bikin Ngiler yang unik?, Resep Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Resep Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok yang Lezat untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Next adalah gambar tentang Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok adalah 20 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok diperkirakan sekitar 1 Jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Resep Bakso Tanpa micin aman untuk anak anak, kenyal alami

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok:

  1. 500 grm Daging Sapi
  2. 100 grm es batu
  3. 1 sdt kaldu sapi
  4. 2 sdt gula
  5. 1 sdt garam
  6. 1/2 sdt mrica
  7. 1 sdt baking soda
  8. 1 sdm bawang putih goreng
  9. 80 grm tepung tapioka
  10. 1 sdm bawang merah goreng
  11. 1 putih telor

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok

  1. Potong Daging menjadi kotak kotak
  2. Masukan daging, bawang merah putih goreng, gula, mrica, baking powder, garam,kaldu es batu k dalam mesin choper
  3. Campur semua daging, dan nyalakan mesin choper per 10 detik y bunda bunda karena mesin choper tidak boleh di tekan terus menerus
  4. Campurkan 80 gram tepung tapioka dan giling sampai merata, setelah jadi adonan masukan k dalam kulkas sebentar
  5. Didihkan air, cetak adonan bakso dengan mengunakan sendok, tunggu sampai bakso mengebul ke atas baru di angkat
  6. Jadi deh baksonya bisa disimpen dalam kulkas untuk di masak apa aja, bisa bikin bakso, tumis bakso, campuran sop dll

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso Kenyal dengan Cetakan Sendok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel