Cara Gampang Menyiapkan Sop Jamur Bakso, Lezat

Sop Jamur Bakso

Lagi mencari inspirasi Resep Sop Jamur Bakso Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Sop Jamur Bakso, Menggugah Selera memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Bagaimana Membuat Sop Jamur Bakso Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Jamur Bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sop Jamur Bakso, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Sop Jamur Bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar seputar Sop Jamur Bakso yang dapat kamu jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Jamur Bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sop Jamur Bakso menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Tiap tanya si kecil mau makan apa... pasti mintanya sop. Kebetulan masih punya bakso dan jamur kuping di kulkas.

Saya senang kalau masak sop. Kenapa? Karena simpel. Tinggal cemplang cemplung aja ... trus jadi deh🤣

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sop Jamur Bakso:

  1. 2 buah wortel, bersihkan, potong2
  2. 1 buah kentang, bersihkan, potong2
  3. 5 batang buncis, bersihkan, potong2
  4. 1/4 kol, bersihkan, potong2
  5. 4 bonggol jamur kuping yang sudah direndam air hangat, potong2
  6. 1 batang daun bawang, bersihkan, potong2
  7. 1 batang seledri, ikat
  8. 5 buah bakso sapi, potong2
  9. 1 siung bawang putih, geprek
  10. Ceker dan kepala ayam untuk tambahan kaldu
  11. secukupnya Air
  12. Minyak goreng untuk menumis
  13. Garam, Lada bubuk, Kaldu bubuk dan Gula

Langkah-langkah membuat Sop Jamur Bakso

  1. Rebus air. Masukkan seledri, ceker dan kepala ayam. Sambil tunggu air mendidih, tumis bawang putih geprek dan bakso dengan sedikit minyak. Lalu masukkan ke rebusan air.
  2. Jika sudah mulai mendidih, masukkan sayur mulai dari wortel, kentang, buncis.
  3. Setelah sayuran sudah mulai empuk, tambahkan jamur kuping, dan kol. Bubuhkan garam, gula, lada bubuk dan kaldu bubuk. Tes rasa.
  4. Bila rasa sudah pas. Terakhir masukkan daun bawang. Aduk, matikan api.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Sop Jamur Bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel