Cara Gampang Menyiapkan Tahu Bakso yang Lezat Sekali

Tahu Bakso

Anda sedang mencari ide Bagaimana Membuat Tahu Bakso Anti Gagal yang unik?, Resep Tahu Bakso Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing panduan cara membuat Resep Tahu Bakso, Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Tahu Bakso yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Tahu Bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Tahu Bakso yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu Bakso adalah 40 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Tahu Bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tahu Bakso memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tahu Bakso:

  1. 500 gram dada ayam fillet tanpa kulit
  2. 170 ml air es
  3. 1 butir telor
  4. 2 batang daun bawang
  5. 3 siung bawang putih
  6. 1 sdm bawang putih goreng
  7. 2 sdm bawang merah goreng
  8. 1 sdm garam
  9. 1 sdm kaldu bubuk (optional)
  10. 1/2 sdt merica bubuk
  11. 200 gram tepung tapioka
  12. 40 pcs tahu pong

Cara membuat Tahu Bakso

  1. Masukkan semua bahan kecuali tapioka ke dalam chopper / food procesor.
    Giling sampai halus
  2. Terakhir masukkan tapioka, giling lagi sampai tercampur rata
  3. Belah / lubangi tahu.
    Beri isian adonan ayam giling sesuai selera
  4. Kukus tahu bakso kurang lebih 30 menit (atau sampai matang)
  5. Setelah matang, dinginkan, siap dijadikan kudapan dengan lalap cabai atau saos sambal
  6. Selamat mencoba 🥰

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Tahu Bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel