Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bacil (Bakso Cilok) Pedas, Lezat Sekali

Bacil (Bakso Cilok) Pedas

Sedang mencari ide Resep Bacil (Bakso Cilok) Pedas, Lezat Sekali yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Bacil (Bakso Cilok) Pedas yang Lezat memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Langkah Mudah untuk Membuat Bacil (Bakso Cilok) Pedas, Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bacil (Bakso Cilok) Pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bacil (Bakso Cilok) Pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Bacil (Bakso Cilok) Pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Next adalah gambar tentang Bacil (Bakso Cilok) Pedas yang dapat kalian jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Bacil (Bakso Cilok) Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bacil (Bakso Cilok) Pedas memakai 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Udah lama ingin bikin ini gara2 teman bakuler yg dijawa barat sering upload. Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga asli puedes banget sampai berkeringat makannya. enak, empuk gak alot pula

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bacil (Bakso Cilok) Pedas:

  1. Bahan Bacil :
  2. 250 gr tepung terigu
  3. 250 gr tepung kanji/tapioka
  4. 3 siung bawang putih, haluskan
  5. 1 sdt merica utuh (1/2 sdt lada bubuk)
  6. 1 sdt kaldu bubuk
  7. 1 sdt garam
  8. 2 batang daun seledri
  9. 500 gr air panas
  10. Bumbu Pedas :
  11. 5 siung bawang merah
  12. 3 siung bawang putih
  13. 11 cabe merah
  14. 9 cabe rawit, optional
  15. 2 lbr daun jeruk
  16. 1 batang daun bawang, iris tipis
  17. 1 sdt kaldu bubuk
  18. 1/2 sdt garam
  19. 1/2 sdt gula pasir
  20. 150 ml air

Langkah-langkah untuk menyiapkan Bacil (Bakso Cilok) Pedas

  1. Cara membuat bacil : taruh terigu, bawang halus, lada & 150 gr tepung kanji & bahan lainnya dalam wadah, tuang air panas & aduk dengan centong kayu lalu tambahkan sisa tepung kanji. Saya gak pake semua tepung kanjinya saya sisakan -/+ 3 sdm. Aduk hingga tercampur rata
  2. Setelah agak hangat uleni dengan tangan hingga tercampur rata & kalis, jangan lupa pake sarung tangan plastik. Me pake plastik 1 kg 😊. Bentuk adonan bulat2 kecil. Lakukan hingga adonan habis
  3. Didihkan air dipanci beri sedikit minyak goreng, -/+ 2 sdm. Masukkan adonan yg sudah dibentuk bulat. Rebus hingga bacil mengapung tunggu -/+ 10 menit setelah mengapung, lalu angkat & tiriskan.
  4. Cara membuat bumbu pedas : haluskan bumbu pedas bisa diuleg/diblender
  5. Panaskan minyak goreng Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun jeruk, daun bawang tumis sebentar, masukkan air tambahkan, garam, kaldu bubuk.
  6. Masukkan bacil, aduk hingga tercampur rata, tes rasa matikan api
  7. Bacil pedes siap disajikan & rasanya pedes banget jadi yang kurang suka pedas bisa dikurangi cabenya. Bacilnya juga enak, empuk & gak alot. Meski kepedesan anakku gak berhenti makan

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Bacil (Bakso Cilok) Pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel