Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Bakar Kerat Anti Gagal

Bakso Bakar Kerat

Lagi mencari ide Resep Bakso Bakar Kerat Anti Gagal yang unik?, Resep Bakso Bakar Kerat yang Lezat Sekali memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Cara Gampang Menyiapkan Bakso Bakar Kerat, Enak Banget untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso Bakar Kerat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Bakar Kerat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Bakso Bakar Kerat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar tentang Bakso Bakar Kerat yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Bakar Kerat adalah 10 bakso. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso Bakar Kerat diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Bakso Bakar Kerat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Bakar Kerat memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Resep bakso bakar yang caranya simpel dan sederhana namun rasanya insyaAllah mantul bun 😆😍

disini saya tidak pakai tusuk sate, tapi kalau ada dan mau pakai, nantinya bisa dibakar lagi di teflon / grilled pan ya ^^

source : erni0787 dengan beberapa modifikasi

#cemilandapurjessie
#intipdapurjessie

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso Bakar Kerat:

  1. 10 bakso sapi / ayam
  2. 2 siung bawang merah, cincang
  3. 2 siung bawang putih, cincang
  4. secukupnya margarin
  5. secukupnya tusuk sate (saya tidak pakai)
  6. Bahan Saos
  7. 2 sdm kecap manis
  8. 2 sdm saus sambal (sesuai selera tingkat kepedesan)
  9. 1 sdm saus tomat
  10. secukupnya lada

Cara untuk menyiapkan Bakso Bakar Kerat

  1. Kerat-kerat bakso dan campurkan semua bahan saos. note: kalau mau pakai tusuk sate, bakso tidak usah dikerat.
  2. Panaskan margarin dan tumis duo bawang hingga harum. lalu masukkan separuh saos, sisakan separuhnya.
  3. Masukkan bakso, aduk hingga merata dengan saos dan biarkan sejenak agar meresap. Lalu masukkan lagi sisa saos dan aduk hingga tercampur merata dan kecap berkaramel. (diproses ini kalau mau ditambahkan margarin juga bisa)
  4. Note: jika pakai tusuk sate, bisa dibakar lagi di grilled pan / teflon :)
  5. Angkat dan sajikan

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso Bakar Kerat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel