Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Ayam Bakso yang Sempurna

Sup Ayam Bakso

Anda sedang mencari inspirasi Resep Sup Ayam Bakso, Enak yang unik?, Resep Sup Ayam Bakso yang Bikin Ngiler memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara memasak Bagaimana Menyiapkan Sup Ayam Bakso yang Lezat untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Ayam Bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Ayam Bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Sup Ayam Bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar mengenai Sup Ayam Bakso yang bisa kamu jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Sup Ayam Bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sup Ayam Bakso memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Ayam Bakso:

  1. 1 potong dada ayam, dipotong-potong jadi 15 bagian
  2. 1 buah wortel, iris bulat
  3. 3 buah kentang potong empat bagian
  4. 3 batang daun bawang
  5. 6 batang seledri
  6. 7 buah bakso ikan dibelah dua
  7. 1/4 brokoli, dipotong-potong
  8. 25 butir merica dihaluskan
  9. 5 buah bawang merah dihaluskan
  10. 3 siung bawang putih dihaluskan
  11. 4 buah bawang merah diiris tipis
  12. 400 ml air untuk rebusan ayam
  13. 1,8 liter air untuk memasak
  14. 3 sdm minyak goreng
  15. 2 sdt garam
  16. 1/4 sdt ajinomoto

Langkah-langkah untuk menyiapkan Sup Ayam Bakso

  1. Setelah potongan daging ayam dibersihkan, rebus dengan 400 ml air. Berikan 1/2 sdt garam, biarkan hingga mendidih sambil sesekali diaduk. Setelah itu pisahkan daging dan airnya.
  2. Masukkan 1,8 liter air ke dalam wajan, tambahkan bumbu halus (merica, bawang putih, dan bawang merah). Masak hingga mendidih.
  3. Tambahkan wortel, biarkan mendidih. Kemudian masukkan kentang, brokoli, bakso, dan daging ayam. Biarkan kembali mendidih.
  4. Masukkan air kaldu bekas rebusan ayam. Tambahkan daun bawang dan seledri sambil dipotong-potong.
  5. Setelah kembali mendidih, masukkan garam dan ajinomoto. Biarkan hingga semuanya benar-benar empuk kemudian diangkat.
  6. Panaskan minyak goreng pada wajan yang terpisah, tumis irisan bawang merah hingga berwarna kecoklatan. Kemudian tuang pada wajan yang berisi sup. Aduk rata dan siap disajikan.

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Ayam Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel