Resep Bakso Daging Sapi, Bikin Ngiler

Bakso Daging Sapi

Lagi mencari inspirasi Resep Bakso Daging Sapi yang Bikin Ngiler yang unik?, Resep Bakso Daging Sapi yang Bisa Manjain Lidah memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara memasak Cara Gampang Membuat Bakso Daging Sapi yang Enak untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso Daging Sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso Daging Sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Bakso Daging Sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Bakso Daging Sapi yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Bakso Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso Daging Sapi memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Al hamdulillah
Kita kembali fitrah, kita rayakan bersama keluarga, sanak saudara handai taulan. Bersama menikmati hidangan hari raya. Ada opor, ketupat, gulai, lontong, soto dan tidak ketinggalan bakso.
Baik bakso sapi ataupun ayam.

Cerita tentang bakso, setiap tahun Bunda selalu pesan sama teman, nah untuk kali ini kita bikin sendiri karena teman lagi sakit dan tidak menerima pesanan. Kita doakan mudahan cepat sembuh ya...!!
Ambil hikmahnya jadi bisa buat sendiri.
Ini dia resepnya cheek yaaa... seperti apa bakso buatan bunda.😅.
#PejuangGoldenApron3
#Cookpadcommunity_Kalsel
#Cookpadcommunity_Borneo

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso Daging Sapi:

  1. 250 gr daging sapi, potong² simpan dalam frzzer
  2. 4 sdm tepung tapioka
  3. 1 butir telur (Putihnya saja)
  4. 1/2 sdt baking powder
  5. 4 balok kecil Air es / es batu,
  6. Bumbu halus
  7. 10 biji lada, haluskan
  8. 1/2 sdm garam
  9. 1/2 sdm gula pasir
  10. 1 sdm bawang putih goreng
  11. 1 sdm bawang merah goreng
  12. 1/2 sdt penyedap (optional)

Cara untuk menyiapkan Bakso Daging Sapi

  1. Potong semua bahan kecil-kecil. Simpan dalam frezzer. Masukan dalam choper, giling sampai halus. Kemudian masukkan bumbu campur dengan daging yang sudah halus.
  2. Tambahkan tepung, baking powder, giling lagi sampai tercampur rata. Bisa tambahkan es batu biar mudah digiling atau dibentuk. Tambahkan putih telur, giling lagi sampai benar² kalis, hasilnya seperti pada gambar.
  3. Simpan dalam frezzer selama kurleb 30 menit, tujuannya biar mudah dibentuk ya... kalau pakai tangan nanti akan licin dan mudah bulatinya. Kemudian didihkan air. Setelah mendidih matikan kompor.
  4. Bentuk adonan baksonya boleh pakai tangan atau pakai sendok bakso. Saya pakai sendok bakso tinggal ditekan dan disendok, bentuk bulata-bulatan. Jadi deh...masukkan dalam air panas yang sudah mendidih. Lakukan sampai habis adoanan. Setelah semua dibulati baru nyalakan kompor.
  5. Nyalakan api kecil saja. Lalu masak bakso sampai matang. Cirinya sdh masak, bakso akan mengapung dan cek dengan membelahnya, kalau dalamnya sudah sama dengan bagian luar berarti bakso telah masak sempurna. Setelah masak angkat dan siram air es. Dan tiriskan Bakso siap dijadikan olahan sesuai selera.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Bakso Daging Sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel