Resep Bakso sumsum sapi yang Enak

Bakso sumsum sapi

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Bakso sumsum sapi, Enak yang unik?, Resep Bakso sumsum sapi Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara menyajikan Resep Bakso sumsum sapi yang Sempurna untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso sumsum sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso sumsum sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Bakso sumsum sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar mengenai Bakso sumsum sapi yang dapat kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso sumsum sapi adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Bakso sumsum sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakso sumsum sapi memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Momen idul adha, masih punya simpanan sumsum sapi dan tetelan. Mari kita olah menjadi bakso sumsum,yang pasti rasanya gurih dan bikin nagih. Enak dinikmati selagi panas karena sumsumnya lumerrr.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso sumsum sapi:

  1. 2 sumsum sapi
  2. 250 gr tetelan sapi
  3. 10 butir bakso
  4. 100 gr Soun
  5. 4 siung bawang putih goreng
  6. 3 siung bawang merah
  7. Sawi
  8. secukupnya Merica
  9. secukupnya Gula pasir
  10. secukupnya Garam
  11. secukupnya Kaldu jamur
  12. Taburan :
  13. Daun bawang
  14. Daun seledri
  15. Bawang merah goreng

Langkah-langkah membuat Bakso sumsum sapi

  1. Didihkan air lalu masukkan sumsum sapi dan tetelan sapi sampai empuk
  2. Rendam soun dalam air panas sampai empuk
  3. Rebus sawi sampai matang
  4. Goreng bawang putih setengah matang
  5. Geprek bawang merah lalu masukkan ke dalam rebusan sumsum dan tetelan
  6. Tambahkan bakso, garam, merica bubuk, kaldu jamur, gula pasir, dan bawang putih goreng ke dalam rebusan sumsum, koreksi rasa
  7. Siapkan mangkok, tata soun rebus, sawi rebus lalu sumsum, tetelan dan bakso, kuah, taburi dengan irisan daun bawang, seledri dan bawang merah goreng
  8. Taraa...bakso sumsum sapi siap dinikmati selagi panas

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso sumsum sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel