Resep Sup Bakso Lohoa Anti Gagal

Sup Bakso Lohoa

Anda sedang mencari ide Resep Sup Bakso Lohoa yang Menggugah Selera yang unik?, Resep Sup Bakso Lohoa Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Bagaimana Menyiapkan Sup Bakso Lohoa Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Bakso Lohoa yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sup Bakso Lohoa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Sup Bakso Lohoa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Sup Bakso Lohoa yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sup Bakso Lohoa adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup Bakso Lohoa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup Bakso Lohoa memakai 27 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Sup ini enak banget, disaat cuaca ga menentu paling cocok menyantap sup ini karna selain gurih, bervitamin dan meningkatkan imunitas tubuh.
#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup Bakso Lohoa:

  1. Bahan Bakso Jamur :
  2. 150 gram Ayam filet
  3. 80 gram Udang tanpa kulit
  4. 80 gram Daging Sapi
  5. 1 butir Telur
  6. 2 sdm Tepung Sagu
  7. 1 ikat Daun Bawang
  8. 1 bh Wortel parut kasar
  9. 2 lembar Jamur kuping, cincang kasar
  10. 1 bungkus Shoun size kecil, rebus, tiriskan dan potong-potong
  11. Bumbu Seasoning :
  12. 1/2 sdt Garam
  13. 1/2 sdt Royko
  14. 1/4 sdt Merica
  15. 1 sdt Gula Halus
  16. 1 sdt Kecap Asin
  17. 1 sdm Minyak Wijen
  18. 1 sdt Baceman Bawang Putih/bawang putih cincang halus
  19. Bahan Kuah Sop :
  20. 1/4 kg Ayam potong kecil
  21. 1500 ml Air
  22. Bumbu Seasoning :
  23. 1 sdt Garam
  24. 1 sdt Royko
  25. 1/2 Merica
  26. 1 sdt Bawang putih goreng
  27. secukupnya Bawang Daun, tomat, bawang goreng

Cara untuk membuat Sup Bakso Lohoa

  1. Siapkan bahan bakso jamur, chopper sebentar daging sapi, ayam dan udang, matikan chopper lalu masukkan telur dan bumbu seasoning, chopper kembali sampai rata.
  2. Pindahkan bahan ke mangkok lalu tambahkan potongan wortel, jamur kuping dan soun, aduk. Terakhir tambahkan daun bawang dan tepung sagu, aduk sampai rata.
  3. Panaskan air beri minyak goreng sedikit lalu bulat²an adonan baso dan rebus sampai matang/mengapung.
  4. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Masak air lalu masukkan potongan ayam masak sampai ayam matang dan kuah keluar kaldu, beri bumbu seasoning dan bawang putih goreng. Koreksi rasa dan masukkan bakso jamur, terakhir beri irisan tomat, daun bawang dan bawang goreng.
  5. Siap dihidangkan, selamat mencoba..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Sup Bakso Lohoa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel