Bagaimana Membuat Bakso Ayam, Sempurna

Bakso Ayam

Anda sedang mencari ide Resep Bakso Ayam Anti Gagal yang unik?, Resep Bakso Ayam Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyajikan Resep Bakso Ayam Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso Ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Bakso Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar mengenai Bakso Ayam yang bisa sobat jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso Ayam memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah,...
Pandemi membuat bunda ga boleh kendor masak😜 termasuk bikin bakso ayam. Sebagai salah satu stok kulkas untuk campuran sop, tumisan, dimakan dengan kuah ataupun cocolan.
Untuk stok di freezer biasanya belum sebulan udah habis. Agar tidak mudah rusak biasanya disimpan dalam wadah untuk satu kali masak.
Resep yang biasa saya pakai punya mommycha Icha Irawan, yang menurutku ukuran nya udah pas banget.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso Ayam:

  1. 500 gr daging ayam
  2. 1 sdm penuh bawang merah goreng
  3. 2 sdt bawang putih goreng
  4. 1/2 sdt baking powder
  5. 2 sdt garam
  6. 1 sdt gula
  7. 1 sdt merica halus
  8. 4 sdm tepung sagu
  9. 1 putih telur
  10. 120 gr es batu

Cara membuat Bakso Ayam

  1. Potong menjadi bagian kecil daging ayam yang sdh difillet kedalam chopper, tambahkan es batu, bawang merah goreng dan bawang putih goreng. Haluskan sebentar
  2. Masukkan sisa bahan kecuali putih telor, haluskan hingga lembut. Terakhir masukkan putih telur, haluskan kembali agar tercampur. Masukkan adonan ke dalam freezer selama kurleb 10 menit agar suhu nya terjaga
  3. Didihkan air dipanci
  4. Bentuk bakso menggunakan tangan (udah bersih lo yaa😜) dan sendok, masukkan dalam air yang mendidih. Kecilkan api dan angkat bakso jika sudah mengambang

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Bakso Ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel