Bagaimana Membuat Bakso ayam anti gagal Anti Gagal

Bakso ayam anti gagal

Lagi mencari ide Resep Bakso ayam anti gagal yang Bisa Manjain Lidah yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Bakso ayam anti gagal Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Resep Bakso ayam anti gagal Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso ayam anti gagal yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso ayam anti gagal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Bakso ayam anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar mengenai Bakso ayam anti gagal yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso ayam anti gagal adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso ayam anti gagal diperkirakan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bakso ayam anti gagal yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakso ayam anti gagal memakai 9 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nyobain resep bakso ayam dari youtup Reza in Holland.. Ternyata enak juga, n anti gagal tapi ada yg aku rubah sedikit

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakso ayam anti gagal:

  1. 500 gr daging dada ayam giling
  2. 5 sdm sagu tani
  3. 2 sdm kaldu ayam bubuk
  4. 2 sdt garam kasar
  5. 3 sdm bawang putih bubuk
  6. 1 sdm lada bubuk
  7. 1 sdt Baking Powder
  8. 1 putih telur
  9. 5 kotak es batu

Cara untuk menyiapkan Bakso ayam anti gagal

  1. Daging ayam dipotong kotak2 n lalu digiling
  2. Masukkan es batu, lalu giling
  3. Lalu masukkan garam kasar, lalu giling, setelah itu pasti ada perubahan krn daging akan mengental
  4. Tambahkan putih telur, lalu giling
  5. Lalu tambahkan kaldu bubuk ayam, lada, n bawang putih bubuk, lalu giling
  6. Lalu tambahkan sagu tani n baking powder, lalu giling lagi
  7. Setelah daging halus n menyatu adonan dikeluarkan dari food processor ke baskom, lalu adonan aku banting2, agar adonannya baksonya kenyal, adonan bakso taruh dulu dalam kulkas nunggu air lagi dimasak sampai mendidih
  8. Lalu masak air dalam panci sampai mendidih, setelah mendidih matikan kompor
  9. Adonan bakso dibentuk sesuai selera
  10. Setelah bakso mengapung n bergerak2 berarti bakso siap diangkat, tp krn bakso adonannya cuma sedikit jadi masak semua dengan api kecil, menunggu biar benar2 matang
  11. Selamat mencoba

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Bakso ayam anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel