Bagaimana Membuat Bakso Lo Hoa (MPASI 18+) yang Enak Banget

Bakso Lo Hoa (MPASI 18+)

Sedang mencari ide Bagaimana Membuat Bakso Lo Hoa (MPASI 18+) Anti Gagal yang unik?, Resep Bakso Lo Hoa (MPASI 18+) yang Bisa Manjain Lidah memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyajikan Bagaimana Menyiapkan Bakso Lo Hoa (MPASI 18+) Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Lo Hoa (MPASI 18+) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso Lo Hoa (MPASI 18+), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Bakso Lo Hoa (MPASI 18+) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar tentang Bakso Lo Hoa (MPASI 18+) yang bisa sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Lo Hoa (MPASI 18+) adalah 20 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Lo Hoa (MPASI 18+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakso Lo Hoa (MPASI 18+) memakai 28 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrohim....

GBA Minggu ke-23
Bakso Lo Hoa ini enak banget rasanya kenyal dan garing walaupun tidak menggunakan baking powder.. Bakso ini untuk anak" yang tidak suka sayur krn rasanya tercover dengan rasa daging ayamnya 🤭 dan sayurnya tidak terasa 😁. Anak saya yg tidak suka sayur warna dari wortelnya dikira keju 😅🤭😂. Ini jg cocok utk MPASI 18+ loh 😍

#cookpad_id
#cookpadcommunity_id
#cookpadcommunity_bekasi
#PosbarMPASI
#MPASIProteinHewani
#MPASIWarrior

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Lo Hoa (MPASI 18+):

  1. 200 gr Dada Ayam
  2. 1 btr putih telur
  3. 2 siung bawang putih (cacah)
  4. 3 bh bawang merah goreng (haluskan)
  5. 2 lbr Jamur Kuping
  6. 1 bh Wortel
  7. 2 sdm Tepung Tapioka
  8. 1/3 sdt garam
  9. 1/3 sdt gula pasir
  10. 1/4 sdt lada bubuk
  11. 1/2 sdt kaldu jamur
  12. 1 sdm Minyak Wijen
  13. 1 sdt Saos tiram
  14. Bahan Kuah :
  15. 2 siung bawang putih
  16. 3 bh bawang merah
  17. 1 sdt Garam
  18. 1/4 sdt lada bubuk
  19. 1 sdm minyak wijen
  20. 1 sdt kaldu jamur
  21. Minyak goreng utk menumis
  22. 1 ltr Air
  23. Bahan Pelengkap :
  24. Soun
  25. Sawi hijau
  26. Wortel
  27. Jamur kuping
  28. Daun bawang + seledri

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Lo Hoa (MPASI 18+)

  1. Potong jamur kuping + serut wortel. Cacah bawang putih. Goreng bawang merah iris haluskan. Sisihkan.
  2. Haluskan Dada ayam + putih telur. Masukkan ke freezer selama 15-25 menit agar hasil tekstur baksonya lbh kenyal.
  3. Campur semua bahan : Dada ayam tadi + bawang putih cacah + bawang merah goreng + tepung tapioka + jamur kuping + wortel + garam + gula + lada bubuk+ kaldu jamur + saos tiram + minyak wijen. Aduk rata. Tes rasa dengan cara digoreng/direbus sedikit.
  4. Siapkan panci yg sudah direbus sebentar dengan keluar gelembung kecil. Matikan. Buat bulat" bakso (caranya seperti buat bakso) kemudian masukkan kedalam panci tadi.
  5. Kemudian rebus kembali sampai bakso Lo Hoa mengapung. Tanda bakso sudah matang.
  6. Cara membuat Kuah : tumis bawang putih dan bawang merah sampai wangi dan matang. Masukkan ke dalam panci yang berisi air mendidih. Tambahkan garam + kaldu jamur + lada halus + minyak wijen. Masukkan wortel + jamur kuping + bakso Lo Hoa. Terakhir masukkan soun yg terlebih dahulu di rebus + sawi + daun bawang. Tes rasa.
  7. Sajikan Bakso Lo Hoa dengan taburan bawang goreng + irisan seledri 🤩..... Hmmm pasti anak" suka 😍😋

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Bakso Lo Hoa (MPASI 18+) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel