Bagaimana Membuat Bakso + Tahu Mercon, Menggugah Selera

Bakso + Tahu Mercon

Anda sedang mencari ide Resep Bakso + Tahu Mercon yang Menggugah Selera yang unik?, Resep Bakso + Tahu Mercon Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyajikan Resep Bakso + Tahu Mercon yang Menggugah Selera untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso + Tahu Mercon yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso + Tahu Mercon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Bakso + Tahu Mercon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Bakso + Tahu Mercon yang bisa kamu jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Bakso + Tahu Mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakso + Tahu Mercon memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Sore hari nyari yang pedes-pedes lagi buat dicemilin. Koq jadi ingat judul resep yang ada kata merconnya lagi. Nyari-nyari lagi di cookpad, ada bakso mercon. Punya bakso di kulkas, kalo buat mie bakso udah biasa. Ya udah, lanjut dengan bakso mercon lagi. Ikutan juga tahu yang tinggal sisa sedikit. Biar langsung habis, tahunya ikutan nimbrung di bakso merconnya. Jadilah judul di atas.
Masih memanfaatkan sisa-sisa bahan di kulkas, berarti sesuai untuk ikutan #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget yang diadain cookpad minggu ini.

Sumber : Ati Dewanthi

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso + Tahu Mercon:

  1. 20 butir Bakso sapi (saya belah 2)
  2. 3 buah tahu putih
  3. 2 helai Daun salam
  4. 2 iris Lengkuas
  5. Air jeruk nipis/lemon
  6. Irisan daun bawang untuk taburan
  7. Garam dan gula secukup rasa
  8. 10 sdm Minyak untuk menumis
  9. Minyak untuk goreng bakso dan tahu
  10. Bumbu Halus :
  11. 6 buah Cabe merah besar (resep asli pake cabe keriting)
  12. 3 biji Cabe rawit merah
  13. 1 buah Bawang merah besar
  14. 5 siung Bawang putih
  15. 3 biji Kemiri

Langkah-langkah untuk menyiapkan Bakso + Tahu Mercon

  1. Goreng bakso sebentar saja. Goreng tahu sampai berkulit. Saya potong tahu menjadi empat bagian.
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam dan lengkuas. Tumis sampai pecah minyak.
  3. Tambahkan garam dan gula secukup rasa. Masukkan bakso dan tahu. Aduk rata sampai bakso dan tahu tersaluti semua dengan sambal.
  4. Peras air jeruk nipis/lemon, masak sebentar. Koreksi rasa dan angkat.
  5. Sajikan dengan taburan daun bawang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Bakso + Tahu Mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel