Bagaimana Membuat Bakso Urat, Enak

Bakso Urat

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Bakso Urat, Lezat Sekali yang unik?, Resep Bakso Urat, Sempurna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Resep Bakso Urat, Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Urat yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso Urat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso Urat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar tentang Bakso Urat yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bakso Urat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Urat menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Dapat hadiah ultah food processor, langsung bikin bakso. Resep bakso uratnya dari yangti nih.. senengnya bisa bikin bakso sendiri, lebih murah dan lebih sehat

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso Urat:

  1. 500 gr daging (ada lemak sedikit)
  2. 5 siung bawang putih
  3. 3 sdm bawang goreng
  4. 5 butir es batu
  5. 2 butir telur
  6. 200 gr tepung tapioka
  7. 2 sdm garam
  8. 2 sdt kaldu bubuk
  9. 1 sdt lada bubuk
  10. 1 sdt baking powder

Cara membuat Bakso Urat

  1. Masak air untuk merebus bakso. Tunggu sampai mendidih.
  2. Sambil menunggu air mendidih, Masukan ke dalam food processor :
    - daging
    - bawang putih
    - bawang goreng
    - telur
    Haluskan setengah kasar
  3. Tambahkan dalam food processor :
    - tepung tapioka
    - garam
    - kaldu
    - lada
    - baking powder
  4. Jika air sudah mendidih. Matikan.
    Cetak bakso menggunakan sendok dan masukan ke air panas. (Abaikan ukuran dan bentuknya ya)
  5. Tunggu sampai baksonya terapung. Angkat & tiriskan.
    Jika lama tidak terapung, air dididihkan kembali.
  6. Air rebusan baksonya jangan dibuang. Bisa untuk kuah baksonya, tinggal ditambah bawang putih (geprak), lada, garam dan bawang merah goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso Urat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel