Langkah Mudah untuk Membuat Bakso ayam Anti Gagal

Bakso ayam

Anda sedang mencari ide Resep Bakso ayam yang Enak yang unik?, Resep Bakso ayam yang Enak Banget memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menghidangkan Bagaimana Membuat Bakso ayam yang Menggugah Selera untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Bakso ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Bakso ayam yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso ayam adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso ayam diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Bakso ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakso ayam menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Lagi bete krn suami tiap hari jajan makanan terus di luar. Jadi aku inisiatif mau buat bakso ayam hehe

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso ayam:

  1. 1/4 dada ayam
  2. 1 butir telur
  3. 3 sendok Tepung tapioka
  4. 1 butir bawang putih
  5. Secukupnya lada bubuk
  6. Secukupnya garam
  7. Secukupnya penyedap
  8. Secukupnya gula
  9. Daun bawang
  10. Air dikira2 aja bun 😁
  11. Sayuran sawi, bihun atau suun, jamur kuping, daun bawang
  12. Cabe kalo mau

Langkah-langkah membuat Bakso ayam

  1. Potong ayam kecil2 masukkan ke chooper, tambah bawang putih, gula, garem, lada dan telur. Chooper sampe alus
  2. Didihkan air, bentuk2 bakso sesuai keinginan aja. Cemplungin ke dalem air yg udah mendidih.
  3. Kalo udah ngapung angkat,
  4. Utk suun dll, aku rebus dulu semuanya biar mateng sempurna.
  5. Utk kuahnya goreng bawang putih 2 butir + bawang merah 2 butir sampe wangi trus masukkin air tambah ladaku, garem sm masako masukin baksonya. Sajikan sm sayuran td ditambah daun bawang kalo suka.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Bakso ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel