Bagaimana Membuat Baso Ikan Dory yang Bikin Ngiler

Baso Ikan Dory

Anda sedang mencari inspirasi Resep Baso Ikan Dory, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Baso Ikan Dory, Sempurna memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Langkah Mudah untuk Menyiapkan Baso Ikan Dory, Enak Banget untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Baso Ikan Dory yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Baso Ikan Dory, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Baso Ikan Dory yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan Baso Ikan Dory yang bisa sobat jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Baso Ikan Dory yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Baso Ikan Dory menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

pengen bikin baso ikan sendiri udah lama. selama ini mikirnya cm ikan kakap / tengiri aja. belom yakin kalo pake ikan dory, ternyataaaaaa….. enak jg 😆😆😆
tanpa msg , tanpa bahan pengawet tetep dpt kenyol2 nya 😍
#CookpadCommunity_Semarang
#Semangcookhokya

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Baso Ikan Dory:

  1. Bahan Baso :
  2. 2 lonjor ikan dory fillet
  3. 3 sdm tepung tapioka
  4. 3 bawang putih
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1/2 sdt lada bubuk
  7. air untuk merebus
  8. air es + esbatu untuk merendam baso stlh direbus
  9. Bahan Kuah :
  10. air rebusan baso, kalo terlalu dkit bisa ditambah lagi
  11. 3 bawang putih
  12. 1/2 sdt merica
  13. 1/4 bawang bombai
  14. 1 sdm minyak ikan
  15. 1 sdt minyak wijen
  16. secukupnya garam + totole (kaldu jamur)
  17. secukupnya tong jai
  18. 3 sdm minyak goreng untuk menumis

Cara untuk menyiapkan Baso Ikan Dory

  1. Chopper semua bahan baso dory
  2. Didihkan air. lumuri tangan dgn minyak goreng, ambil adonan, lalu rebus hingga baso mengapung. stlh mengapung, segera angkat dan rendam ke air es kurleb 20 menit. tiriskan.
  3. ▫️Kuah baso : haluskan bawang putih dan merica.
    ▫️tumis bumbu halus + bawang bombai hingga harum. lalu masukkan tumisan bumbu ke air sisa rebusan baso. masak kuah air mendidih.
  4. ▫️tambahkan garam + minyak ikan + minyak wijen + totole. cek rasa.
    ▫️masukkan baso ikan dory, masak sebentar kurleb 10 menit. masukkan tong jai, sajikan 😙

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Baso Ikan Dory yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel