Bagaimana Menyiapkan Bakso ayam, Enak

Bakso ayam

Anda sedang mencari inspirasi Resep Bakso ayam, Menggugah Selera yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Bakso ayam Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara membuat Resep Bakso ayam yang Sempurna untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Bakso ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar mengenai Bakso ayam yang bisa kamu jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Bakso ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakso ayam memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso ayam:

  1. 500 gr dada ayam fillet
  2. 75 gr es batu
  3. 1 sdm bawang goreng
  4. 1.5 sdm bawang putih goreng/bubuk
  5. 1 sdt lada bubuk
  6. 2 sdt garam
  7. 1 sdt baking powder
  8. 3 sdt munjung tepung tapioka

Langkah-langkah membuat Bakso ayam

  1. Bersihkan ayam, lalu cincang kasar.
  2. Campurkan es batu lalu blend. Saya memakai hand blender
  3. Masukkan bawang, lada dan garam, blend lagi hingga lembut.
  4. Tuang tepung, lalu blend hingga merata, terakhir masukkan baking powder. Lalu aduk rata.
  5. Siapkan panci berisi air mendidih (jgn dulu nyalakan kompor)
  6. Bentuk bakso lalu masukkan ke dlm panci.
  7. Setelah selesai semua adonan di bentuk, nyalakan kompor, masak bakso hingga matang (mengapung). Lalu angkat.
  8. Simpan sebagian di freezer utk stock.

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel