Bagaimana Menyiapkan Bakso Ayam tetelan daging,gajih dan tahu bakso Anti Gagal

Bakso Ayam tetelan daging,gajih dan tahu bakso

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Ayam tetelan daging,gajih dan tahu bakso yang Menggugah Selera yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Ayam tetelan daging,gajih dan tahu bakso yang Bisa Manjain Lidah memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Cara Gampang Membuat Bakso Ayam tetelan daging,gajih dan tahu bakso yang Lezat untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Ayam tetelan daging,gajih dan tahu bakso yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso Ayam tetelan daging,gajih dan tahu bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Bakso Ayam tetelan daging,gajih dan tahu bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Next adalah gambar tentang Bakso Ayam tetelan daging,gajih dan tahu bakso yang bisa sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Ayam tetelan daging,gajih dan tahu bakso adalah Keluarga. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakso Ayam tetelan daging,gajih dan tahu bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakso Ayam tetelan daging,gajih dan tahu bakso menggunakan 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Punya Stok bakso ayam bikin sendiri di kulkas, dan punya daging sapi campur gajih yg sudah di rebus gitu langsung kepikiran bikin bakso tetelan gt kebetulan lagi mau buka bersama dirumah danlagi kepengen hehe langsung ajaa lah eksekusi😁

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso Ayam tetelan daging,gajih dan tahu bakso:

  1. 100 biji bakso Ayam (ukuran kecil)
  2. 1/4 Daging&gajih (di potong” kecil)
  3. Secukupnya Garam, Penyedap rasa dan micin
  4. Secukupnya daun bawang
  5. Secukupnya bawang Goreng
  6. 2 Liter air
  7. Bahan bumbu halus :
  8. 10 Siung Bawang putih
  9. 6 Siung bawang merah
  10. 3 biji kemiri
  11. 1/2 jari kelingking Jahe
  12. 1 bungkus Lada bubuk (saya pke yg sachet)
  13. Bahan toping :
  14. 1 bungkus mie bihun (1 bgks isi 2)
  15. 15 biji tahu bakso (selera masing” mau pake blh ga jg gapapa)
  16. 1/4 Toge besar(suka yg besar biar pas dimakan krenyes”)
  17. Secukupnya cengek untuk sambel
  18. Siapkan Kecap dan saos

Langkah-langkah membuat Bakso Ayam tetelan daging,gajih dan tahu bakso

  1. Siapkan semua bahannn ….
  2. Siapkan Panci ukuran lumayan besar kasih 2 liter air lalu nyalakan kompor, lalu masukan tetelan daging dan gajihnya sebelumnya sudah di rebus ya, ini rebusan kedua kalinya,tunggu hingga ngegolak..
  3. Sambil nunggu daging direbus sampai ngeggolak siapkan bumbu yang mau di haluskan, Bawang putih bawang merah kemiri dan merica/lada,jahe,kalau saya di ulek.. Sudah di haluskan bumbunya, siapkan wajan dan sedikit minta untuk menumis bumbu yang sudah di haluskan, di oseng sampai harum..
  4. Jika daging sudah ngeggolak masukan bumbu halus yg sudah di oseng tadi dan adukk lalu masukan secukupnya penyedap rasa garam dan micin sedikit.. dicipin ya bund biar pas rasanya maknyos😁
  5. Lalu masukan bakso yang sudah di siapkan, masak hingga bankso mengambang ke atas dan masukan daun bawang lalu adukkk sebentar, dan matikan kompornya..
  6. Siapkan Mie bihunn dan toping lainnya ke mangkuk, lalu kasih bakso dan tetelan dagingnya..
  7. BAKSO AYAM TETELAN DAGING GAJIH SIAP DI HIDANGKAN DAN DI NIKMATI 🤤🤤 TINGGAL KASIH SAMBEL, SAOS DAN KECAP SESUAI SELERA 😁

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Bakso Ayam tetelan daging,gajih dan tahu bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel