Bagaimana Menyiapkan Capcay udang bakso kuah kental, Menggugah Selera

Capcay udang bakso kuah kental

Lagi mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Capcay udang bakso kuah kental Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Capcay udang bakso kuah kental, Lezat memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Bagaimana Menyiapkan Capcay udang bakso kuah kental Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Capcay udang bakso kuah kental yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Capcay udang bakso kuah kental, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Capcay udang bakso kuah kental yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Capcay udang bakso kuah kental yang bisa kamu jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Capcay udang bakso kuah kental adalah 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Capcay udang bakso kuah kental diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Capcay udang bakso kuah kental sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Capcay udang bakso kuah kental menggunakan 24 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Berhubung suami suka banget capcay. Saya buat persis seperti capcay yg sering kita beli dan si bayi pun bisa ikut makan juga

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay udang bakso kuah kental:

  1. 1/4 udang yg sudah dibuang kepala
  2. 1 buah Sawi putih
  3. 1 buah kembang kol
  4. 4 buah wortel
  5. 10 buah jagung muda
  6. 5 buah bakso sapi
  7. 1 sendok saori
  8. 2 sdm kecap ikan (boleh skip)
  9. 1 sdm kecap Inggris (boleh skip) (saya suka jd wangi)
  10. 1/2 sdm gula
  11. 1/4 sdm garam
  12. 1/4 sdm kaldu jamur (saya totole)
  13. 1 sdm tepung maizena
  14. 300 ml air
  15. Sedikit minyak goreng
  16. Bumbu halus :
  17. 5 buah bawang merah
  18. 7 buah bawang putih
  19. Bahan sambal :
  20. 5 buah cabe merah
  21. 10 buah cabe rawit
  22. 5 buah bawang putih
  23. 1 sdm tepung maizena
  24. 250 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Capcay udang bakso kuah kental

  1. Potong2 semua sayuran dan cuci bersih. Pisahkan jagung muda dan wortel
  2. Haluskan bumbu halus. Boleh blender atau tumbuk
  3. Larutkan 1 sdm tepung maizena kedalam 300 ml air
  4. Tumis bumbu halus sampai wangi lalu masukan udang. Tumis udang sampai berubah warna, beri larutan maizena, masukan wortel dan jagung muda. Tunggu sampai sedikit empuk
  5. Masukan sayur kol dan kembang kol. Aduk tunggu sampai agak empuk. Jangan sampai terlalu layu biar dimakan masih fresh dan krenyes2 sayur nya. Lalu tes rasa
  6. Capcay udang bakso kuah kental siap hidangkan
  7. Siapkan bahan sambal. blender cabe dan bawang putih
  8. Didihkan 250 ml air dan sejumput tepung maizena. Lalu masukan bumbu yg sudah dibelender. Aduk dan Tunggu sebentar. Sambal siap dihidangkan (bisa untuk makan soto,mie, bakso)

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Capcay udang bakso kuah kental yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel