Bagaimana Menyiapkan Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen) yang Lezat Sekali

Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen)

Lagi mencari ide Resep Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen), Sempurna yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen) Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan panduan cara menyajikan Bagaimana Membuat Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen) yang Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Next adalah gambar berkaitan dengan Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen) yang dapat Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen) adalah 9 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen) diperkirakan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen) menggunakan 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Pertama kali bikin bakso ikan sendiri dan ternyata anak doyan bgt, jdi ketagihan, biar g ribet dibikin dlu bakso nya sebelum diolah, nanti pas mau masak tinggal cemplungin bakso nya aja

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen):

  1. 200 gram ikan (sudah dibersihkan dari tulang nya)
  2. 50 gram tepung kanji
  3. 3 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. secukupnya Garam
  6. secukupnya Merica
  7. secukupnya Daun bawang dan daun seledri

Langkah-langkah membuat Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen)

  1. Siapkan semua bahan yg diperlukan
  2. Ulek halus bawang putih dan bawang merah dg sedikit garam
  3. Giling halus ikan
  4. Campuran ikan yang telah halus dg bumbu halus, merica dan tepung kanji (adonan tidak akan terlalu kenyal, jika ingin lebih kenyal bisa ditambahkan tepung kanji, tapi krna disini untuk makan anak umur 1 taun jadi tidak dibikin terlalu kenyal, bahkan jika perlu kurangi tepung kanji nya, disini tepung kanji hanya berfungsi agar adonan ikan tetap berbentuk saat direbus)
  5. Bentuk adonan sesuai selera
  6. Rebus adonan dalam air sampai adonan tenggelam semua lalu tambahkan daun bawang dan seledri (krna untuk mpasi, bakso ikan tidak terlalu banyak bumbu, supaya rasanya dapat ditorerir anakku yang belum banyak makan macam2 bumbu, makanya digunakan daun bawang dan seledri untuk mengurangi bau ikan), masak dg api sedang selama kurang lebih 45 menit atau sampai matang
  7. Bakso pun siap
    Bisa langsung dimasak sesuai selera atau bisa di frozen kan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Mpasi 1+ bakso ikan (Frozen) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel