Bagaimana Menyiapkan Oseng-oseng pedas tahu dan bakso, Menggugah Selera

Oseng-oseng pedas tahu dan bakso

Lagi mencari inspirasi Resep Oseng-oseng pedas tahu dan bakso, Lezat Sekali yang unik?, Resep Oseng-oseng pedas tahu dan bakso Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Bagaimana Membuat Oseng-oseng pedas tahu dan bakso Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Oseng-oseng pedas tahu dan bakso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Oseng-oseng pedas tahu dan bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Oseng-oseng pedas tahu dan bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Next merupakan gambar berkaitan dengan Oseng-oseng pedas tahu dan bakso yang bisa sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Oseng-oseng pedas tahu dan bakso adalah 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Oseng-oseng pedas tahu dan bakso diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Oseng-oseng pedas tahu dan bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Oseng-oseng pedas tahu dan bakso memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Memang ya, tempe tahu itu wajib ada di kulkas ya Bu Ibu..selain sebagai lauk pertolongan pertama pada kelaparan saat malas masak🤭 tempe tahu itu juga penyelamat saat tanggal tua seperti ini, hehe.. sesuai #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget yuk bikin oseng-oseng pedas simpel dari bahan tahu aja + bakso yaa

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Oseng-oseng pedas tahu dan bakso:

  1. 100 gr tahu putih
  2. 10 bh bakso ayam/sapi
  3. 2 siung bawang putih
  4. 2 siung bawang merah
  5. 1 siung bawang bombai
  6. 5 buah lombok kecil
  7. secukupnya Saus tiram, kecap asin, kecap manis
  8. secukupnya Saus tomat dan saus sambal
  9. secukupnya Gula, garam, merica, kaldu jamur

Cara untuk membuat Oseng-oseng pedas tahu dan bakso

  1. Iris kotak-kotak tahu & bakso, sisihkan.
  2. Goreng dulu tahu sampai setengah matang, kemudian sisihkan.
  3. Iris tipis bawang putih, bawang merah dan bawang bombai, sisihkan.
  4. Tumis bawang putih, bawang merah dan bawang bombai hingga harum, masukkan lombok kecilnya, tumis hingga lombok agak layu, baru kemudian masukkan tahu yang sudah digoreng setengah matang dan bakso.
  5. Tambahkan saus tiram, kecap asin dan kecap manis secukupnya.
  6. Lalu tambahkan juga saus tomat dan saus sambal, jangan lupa juga gula, garam, merica dan kaldu jamurnya, koreksi rasanya. Selamat mencoba 😊

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Oseng-oseng pedas tahu dan bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel