Bagaimana Menyiapkan Sop Iga + Bakso Ala MamsKin yang Lezat Sekali

Sop Iga + Bakso Ala MamsKin

Anda sedang mencari ide Resep Sop Iga + Bakso Ala MamsKin Anti Gagal yang unik?, Resep Sop Iga + Bakso Ala MamsKin Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Cara Gampang Membuat Sop Iga + Bakso Ala MamsKin yang Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Iga + Bakso Ala MamsKin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Iga + Bakso Ala MamsKin, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Sop Iga + Bakso Ala MamsKin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Next adalah gambar seputar Sop Iga + Bakso Ala MamsKin yang bisa Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop Iga + Bakso Ala MamsKin adalah 2D - 2B. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Sop Iga + Bakso Ala MamsKin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sop Iga + Bakso Ala MamsKin menggunakan 18 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Efek hujan dari malam sampai pagi 🤭

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sop Iga + Bakso Ala MamsKin:

  1. 4 potong Iga Sapi
  2. 6-10 pcs Pentol Bakso Sapi (me: Potong jadi 3 tiap pentol nya)
  3. 1 bh Wortel uk Besar (iris Sesuai Selera)
  4. 3 bh Buncis (iris kecil)
  5. 1 Genggam Daun Bawang
  6. Seujung genggam Daun Seledri
  7. 5 pcs Cengkeh
  8. 1 cm Jahe (Geprek)
  9. 3 siung Baput (Geprek)
  10. 2 siung Bamer (Geprek)
  11. 1/4 bh Bawang Bombay (Iris Tipis)
  12. 1 bh Tomat (potong sesuai selera)
  13. Garam
  14. Kaldu Sapi
  15. Lada Bubuk
  16. Air
  17. Minyak utk menumis
  18. Bawang Goreng utk taburan

Cara membuat Sop Iga + Bakso Ala MamsKin

  1. Didihkan air secukupnya utk rebusan pertama iga. Rebus sekitar 5 mnt. Lalu buang air nya. Ganti dg air rebusan baru
  2. Stlh air rebusan ke2 mendidih tutup panci dan masak selama 5 mnt. Kemudian matikan api dan diamkan selama 30 mnt. Hidupkan lagi, stlh air rebusan mendidih lagi, masak 7 menit. Biarkan panci tertutup dan jgn dibuka
  3. Sementara menunggu iga, tumis bawang putih merah dan bombay sampai layu. Sisihkan sebentar
  4. Setelah rebusan iga 7 menit, buka tutup panci dan masukkan wortel bakso, tumisan bawang. Aduk rata
  5. Kemudian tambahkan garam kaldusapi cengkeh lada. Aduk rata. Test rasa
  6. Cek iga, kalo sdh lembut. Tambah buncis tomat dan daun bawang + seledri. Test rasa lagi
  7. Masak sampai smua benar2 matang ya atau sesuai takaran masak masing2.
  8. Sajikan dg taburan bawang goreng.
    Selamat menikmati

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Iga + Bakso Ala MamsKin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel