Bagaimana Menyiapkan Soun Bakso Cabe Ijo, Bikin Ngiler

Soun Bakso Cabe Ijo

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soun Bakso Cabe Ijo yang Lezat Sekali yang unik?, Resep Soun Bakso Cabe Ijo, Enak memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Resep Soun Bakso Cabe Ijo Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Soun Bakso Cabe Ijo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Soun Bakso Cabe Ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Soun Bakso Cabe Ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Soun Bakso Cabe Ijo yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Soun Bakso Cabe Ijo adalah 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Soun Bakso Cabe Ijo diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Soun Bakso Cabe Ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soun Bakso Cabe Ijo menggunakan 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Soun Bakso Cabe Ijo:

  1. Campuran Soun :
  2. 1 bungkus kecil soun
  3. 1 sdm kecap manis
  4. 1/2 sdm kecap asin
  5. 1 sdm minyak
  6. secukupnya Merica
  7. Bahan Tumis :
  8. 10 buah bakso, iris sesuai selera
  9. 3 siung bawang merah, iris
  10. 2 siung bawang putih, iris
  11. 2 buah cabe hijau, iris serong
  12. 1 buah cabe rawit/sesuai selera, iris serong
  13. 1 lembar daun salam
  14. 2 iris lengkuas
  15. 2 sdm kecap manis
  16. 1 sdt saos tiram
  17. sesuai selera Garam dan gula aren
  18. secukupnya Air
  19. Minyak untuk menumis

Cara untuk membuat Soun Bakso Cabe Ijo

  1. Rendam soun dalam air hangat, jika sudah setengah matang tiriskan. Masukkan bahan campuran soun, aduk rata. Boleh digunting dulu kalau nggak suka soun yang terlalu panjang
  2. Panaskan minyak, tumis duo bawang hingga harum.
  3. Masukkan daun salam, lengkuas, dan cabe-cabean. Masak hingga bawang mulai kecoklatan.
  4. Masukkan bakso, oseng sebentar.
  5. Masukkan sedikit air dan bumbu lainnya. Masak hingga air sedikit menyusut. Koreksi rasa dahulu
  6. Masukkan soun dan aduk sebentar saja sampai soun mulai lembut.

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soun Bakso Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel