Cara Gampang Membuat Bakso Asam Manis yang Bisa Manjain Lidah

Bakso Asam Manis

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Bakso Asam Manis, Bikin Ngiler yang unik?, Resep Bakso Asam Manis Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Resep Bakso Asam Manis, Lezat untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso Asam Manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso Asam Manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Bakso Asam Manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar tentang Bakso Asam Manis yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso Asam Manis adalah 2-3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bakso Asam Manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso Asam Manis memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso Asam Manis:

  1. 10 butir bakso sapi
  2. 1/2 buah bawang bombay
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1 batang daun bawang
  5. 2 buah cabai merah keriting
  6. 1/4 sdt garam
  7. 1/2 sdt kaldu jamur
  8. 1 sdt gula pasir
  9. 1 sdm saus tiram
  10. 1 sdm saus tomat
  11. 1 sdm saus sambal
  12. 1 sdm kecap manis
  13. 1/2 sdt kecap asin
  14. 1 gelas air

Cara untuk menyiapkan Bakso Asam Manis

  1. Belah tengah bakso agar saat dimasak bisa mekar. Iris bawang bombay, cabai, dan daun bawang dan cincang bawang putih.
  2. Tumis bawang bombay, bawang putih, cabai hingga wangi kemudian masukkan bakso.
  3. Masukkan bumbu2 dan saus2 kemudian tambahkan air. Masak hingga bakso matang dan mekar sembari koreksi rasa. Masukkan daun bawang masak sebentar dan matikan api. Siap untuk disajikan 😊

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel