Cara Gampang Membuat Sop Bakso Urat, Bikin Ngiler

Sop Bakso Urat

Sedang mencari inspirasi Resep Sop Bakso Urat, Sempurna yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Sop Bakso Urat, Sempurna memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Resep Sop Bakso Urat yang Enak untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Sop Bakso Urat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sop Bakso Urat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Sop Bakso Urat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Sop Bakso Urat yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop Bakso Urat adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sop Bakso Urat diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Sop Bakso Urat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Bakso Urat memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Tentu saja pakai bakso yang kemarin baru bikin. Tinggal cemplung tambah bahan standar sop. Hasilnya segar dan sedap... 😘

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sop Bakso Urat:

  1. 12 bakso urat
  2. 150 gr daging tetelan
  3. 1 buah kentang uk besar
  4. 1/4 kol
  5. 2 buah tomat
  6. 2 batang daun bawang
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdt gula
  9. 1 sdt lada bubuk
  10. 1 sdm seasoning
  11. 1 kaldu blok
  12. 1 gelas air kaldu
  13. 3 gelas air

Cara untuk menyiapkan Sop Bakso Urat

  1. Siapkan bahan.
    Kupas, potong2 dan rebus kentang hingga setengah empuk. Sambil menunggu iris2 sayuran dan tetelan. Kerat kerat bakso, sisihkan
  2. Tumis bawang putih hingga harum, lalu tambahkan air kaldu daging. Masukkan tetelan dan bakso. Masak hingga matang. Tambahkan kentang, aduk rata. Bubuhkan garam gula dan lada.
  3. Masukkan sayuran, aduk rata. Tambahkan kaldu blok dan seasoning. Koreksi rasa. Tunggu hingga kol setengah empuk tapi masih crunchy. Matikan api. Taburkan bawang goreng dan hidangkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Sop Bakso Urat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel