Cara Gampang Menyiapkan Perkedel kentang krispy isi bakso, Menggugah Selera

Perkedel kentang krispy isi bakso

Lagi mencari ide Resep Perkedel kentang krispy isi bakso, Bikin Ngiler yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Perkedel kentang krispy isi bakso Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Cara Gampang Menyiapkan Perkedel kentang krispy isi bakso, Enak Banget untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Perkedel kentang krispy isi bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Perkedel kentang krispy isi bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Perkedel kentang krispy isi bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar tentang Perkedel kentang krispy isi bakso yang bisa sobat jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Perkedel kentang krispy isi bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Perkedel kentang krispy isi bakso menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Dari awal nikah udah sering bikin perkedel kentang, resep dari mama mertua 🥰
Dan kemaren kebetulan pak suami beli kentang kebanyakan disuruh nya 2 buah malah mau 2 kilo😓
Jadinya ada ide di bikin perkedel, tapi muncul lagi ide bikin perkedel yang tak biasa 😆

#PerkedelKentang
#PejuangGoldenApron3
#Week42

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Perkedel kentang krispy isi bakso:

  1. 500 gram kentang
  2. 10 buah bakso sapi kecil
  3. Secukupnya minyak
  4. 1 batang daun bawang, iris halus
  5. Bumbu halus :
  6. 3 siung bawang merah
  7. 2 siung bawang putih
  8. 3 butir kemiri
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1/2 sdt kaldu bubuk
  11. 1/4 sdt merica bubuk
  12. Pelapis :
  13. 2 butir kuning telur/1 buah telur
  14. Sejumput garam
  15. 200 gram tepung panir

Langkah-langkah untuk membuat Perkedel kentang krispy isi bakso

  1. Kupas kentang, lalu cuci bersih, potong dengan ketebalan 1 cm, kemudian goreng di minyak panas dengan api kecil sampai kentang agak kecoklatan. Setelah semua kentang di goreng, kemudian haluskan.
  2. Lanjut Haluskan bumbu, setelah halus campur bersama kentang yang sudah dihaluskan dan beri Potongan daun bawang. Aduk rata.
  3. Ambil 1 sdm adonan kentang, pipihkan beri isian bakso kecil, lalu tutup rapat, bulatkan gepeng. Lakukan sampai adonan habis
  4. Kocok 2 butir kuning telur, bisa beri air 1 sdm agar tidak terlalu kental, atau bisa menggunakan 1 butir telur utuh, karna saya punya stok kuning telur di kulkas jadi sayang kalau tidak dimanfaatkan 🤭
  5. Panaskan minyak bekas menggoreng kentang, celupkan 1 buah perkedel ke kocokan telur, lalu gulingkan ke tepung panir, tekan2 agar tertutup tepung panir, lalu goreng di minyak panas dengan api sedang hingga kuning kecoklatan, Balikan sisi sebelah agar matang merata.
  6. Angkat lalu tiriskan dan perkedel krispi isi bakso siap disajikan, yummy

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Perkedel kentang krispy isi bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel