Langkah Mudah untuk Membuat Bakso Kuah Ikan Tenggiri yang Sempurna

Bakso Kuah Ikan Tenggiri

Anda sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Bakso Kuah Ikan Tenggiri Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Bakso Kuah Ikan Tenggiri, Enak memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Resep Bakso Kuah Ikan Tenggiri yang Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso Kuah Ikan Tenggiri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso Kuah Ikan Tenggiri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Bakso Kuah Ikan Tenggiri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Next adalah gambar tentang Bakso Kuah Ikan Tenggiri yang bisa sobat jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Bakso Kuah Ikan Tenggiri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakso Kuah Ikan Tenggiri memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Kalau sudah punya stok bakso ikan dan tahu bakso, jadi lebih enak bebikinan. Misalnya mau bikin bakso kuah, tinggal cemplungin bakso dan tahunya. Biasanya waktu bikin bakso, saya sekalian rebus tulang dan kepala ikan buat stok kaldu untuk kuah, jadi bisa cemplang-cemplung sewaktu-waktu. Cocok banget nih buat temen makan nasi saat sahur, simpel, cepet, bergizi ngga seret karena berkuah. Pilihan pas untuk menahan lapar biar siang tetap bugar. Untuk resep kuah kaldu ikan, bisa diintip di lampiran 😊.

Oh ya, berkat gabung di Cookpad, saya jadi ngga mati gaya lagi kalau mau masak, karena selalu ada ide-ide resep ciamik yang dibagikan oleh teman-teman. Berkat Cookpad saya juga bisa ketemu dengan teman-teman baru dan salah satunya bisa gabung dengan #CookpadCommunity_Bogor. Seneng punya teman-teman yang sehobi. Jadi kalau ada kesulitan seputar dunia masak-memasak bisa saling sharing. Selain mendapat ilmu baru tentang perdapuran dari teman-teman, saya juga jadi lebih semangat masak, karena 'ketularan' semangat teman-teman. Hampir tiap hari grup WA isinya foto-foto kreasi masakan teman-teman, jadi bikin laper eh terinspirasi maksudnya 😅. Intinya seneng punya banyak teman baru berkat Cookpad 🥰

#PejuangGoldenBatikApron
#CookpadCommunity_Bogor
#RamadanCamp_Misi6
#CeritaDapurHariIni
#idemasak
#sahur

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakso Kuah Ikan Tenggiri:

  1. 1,5 liter kaldu ikan/kaldu udang/air biasa
  2. Bumbu halus
  3. 5 siung bawang putih
  4. 1/2 sdt lada butir
  5. Bumbu lain
  6. 1,5 sdt garam
  7. 1/2 sdt gula pasir
  8. 1/2 sdt kaldu jamur
  9. Isian
  10. Bakso ikan dan tahu bakso
  11. Jamur kancing, sawi (sesuai selera)
  12. Pelengkap
  13. Sambal rawit
  14. Daun bawang seledri

Langkah-langkah untuk menyiapkan Bakso Kuah Ikan Tenggiri

  1. Tumis bumbu halus sampai harum, sisihkan
  2. Didihkan air kaldu ikan/udang. Masukkan tumisan bumbu ke dalam air kaldu ikan/udang, didihkan kembali. Masukkan bakso, tahu bakso, dan jamur kuping (boleh sayur lain misal sawi, dll sesuai selera)
  3. Bubuhkan garam, gula, kaldu jamur. Koreksi rasa, angkat, sajikan bersama pelengkap

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Bakso Kuah Ikan Tenggiri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel