Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bihun Goreng Bakso Anti Gagal

Bihun Goreng Bakso

Sedang mencari ide Resep Bihun Goreng Bakso yang Menggugah Selera yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Bihun Goreng Bakso Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Resep Bihun Goreng Bakso Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bihun Goreng Bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bihun Goreng Bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Bihun Goreng Bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Bihun Goreng Bakso yang dapat Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bihun Goreng Bakso adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bihun Goreng Bakso diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Bihun Goreng Bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng Bakso menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Mencoba menantang diri sendiri yang biasanya cuma buat mie goreng instan hihihi baiklah kita buat Bihun Goreng Bakso ala kadarnya. 😊
Sekalian setor buat tantangan dari mamah ini, masak sahurnya cepat tapi bikin kuat puasa juga nih si bihun. Hihi
Ramadan saya kali ini makin rame karena ada challenge2 dari mamah Cookpad dan aktivitas lain. Termasuk kelas baking yang dua minggu ini saya ikuti, tambah ilmu tambah teman. Mantap sangat pokoknya. Tiap senin dan selasa jadi refresh kotak surat dari mamah terus nih karena kepo ada apa lagi 😅😅😅
#PejuangGoldenBatikApron
#RamadanCamp_Misi6
#CeritaDapurHariIni

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bihun Goreng Bakso:

  1. 2 bungkus bihun
  2. 10 butir bakso ayam/sapi
  3. 5 buah cabe merah (iris-iris)
  4. 3 sdm kecap manis
  5. Secukupnya garam, gula dan lada bubuk
  6. Minyak untuk menumis
  7. Mentimun (iris untuk garnish)
  8. Bumbu Halus:
  9. 4 siung bawang putih
  10. 2 siung bawang merah
  11. 2 butir kemiri

Cara untuk membuat Bihun Goreng Bakso

  1. Rendam bihun dengan air bersih kurang lebih 5 menit. Lalu kucuri dengan air hangat. Tiriskan. Iris bakso, sisihkan.
  2. Beri kecap manis pada bihun yang sudah ditiriskan. Aduk sampai rata.
  3. Haluskan bumbu. Tumis hingga harum.
  4. Masukkan bakso. Beri bumbu gula, garam dan lada bubuk. Aduk merata.
  5. Masukkan bihun. Taburi irisan cabe merah. Aduk lagi hingga bumbu merata dan meresap. Jangan lupa tes rasa.
  6. Sajikan di piring. Tambahkan irisan mentimun.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel