Langkah Mudah untuk Membuat Kuah Bakso Sapi (a la kuah bakso abang2) Anti Gagal

Kuah Bakso Sapi (a la kuah bakso abang2)

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Kuah Bakso Sapi (a la kuah bakso abang2) yang Enak yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kuah Bakso Sapi (a la kuah bakso abang2) yang Sempurna memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menghidangkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kuah Bakso Sapi (a la kuah bakso abang2) yang Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Kuah Bakso Sapi (a la kuah bakso abang2) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Kuah Bakso Sapi (a la kuah bakso abang2), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Kuah Bakso Sapi (a la kuah bakso abang2) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar tentang Kuah Bakso Sapi (a la kuah bakso abang2) yang bisa kalian jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Kuah Bakso Sapi (a la kuah bakso abang2) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kuah Bakso Sapi (a la kuah bakso abang2) memakai 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kuah Bakso Sapi (a la kuah bakso abang2):

  1. 1 1/2 kg Tulang Sumsum Sapi
  2. Secukupnya Air Mendidih
  3. 3 batang Daun Bawang Besar (potong2 memanjang)
  4. Secukupnya Bakso Sapi (saya pakai bakso urat beli jadi)
  5. Secukupnya Minyak untuk menumis
  6. Bahan Halus :
  7. 7 siung Bawang Putih
  8. 3 siung Bawang Merah
  9. 2 butir Kemiri (sangrai)
  10. Bumbu :
  11. Secukupnya Garam
  12. Secukupnya Gula Pasir
  13. Secukupnya Merica Bubuk
  14. 1 tbsp Totole / Vetsin HK
  15. 2 sachet Masako Sapi

Langkah-langkah untuk menyiapkan Kuah Bakso Sapi (a la kuah bakso abang2)

  1. Didihkan air dalam panci presto. Masukkan tulang sumsum yg telah dicuci bersih lalu tunggu sampai kotoran / scum mengambang di permukaan air, buang dengan saringan sampai air bersih. Tutup panci presto masak selama kurang lebih 45 menit - 1 jam agar kaldu benar2 keluar. Tunggu sampai panci presto bisa dibuka.
  2. Panaskan secukupnya minyak dalam wajan, tumis bumbu halus dalam minyak yg benar2 panas ya. Aduk2 terus sampai menguning hampir kecoklatan. Jangan sampai gosong ya. Lalu pindahkan tumisan ke dalam kuah kaldu. Lalu beri bumbu2 dan test rasa!
  3. Setelah kuah dirasa pas, masukkan potongan daun bawang lalu masukkan bakso2 sapi. Masak sampai bakso matang. Angkat dan sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Kuah Bakso Sapi (a la kuah bakso abang2) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel