Langkah Mudah untuk Membuat Sop bakso, Bisa Manjain Lidah

Sop bakso

Lagi mencari ide Resep Sop bakso Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Membuat Sop bakso yang Sempurna memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Langkah Mudah untuk Membuat Sop bakso, Sempurna untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Sop bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar mengenai Sop bakso yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Sop bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sop bakso menggunakan 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop bakso:

  1. 4 buah wortel
  2. 1/4 buah kubis
  3. 10 butir bakso
  4. Bumbu Cemplung ::
  5. 1 batang seledri
  6. 1 batang daun bawang
  7. Secukupnya garam dan gula
  8. 1/2 sdt kaldu sapi bubuk
  9. 1/4 sdt lada bubuk
  10. Bumbu Halus ::
  11. 2 siung bawang putih
  12. 3 butir bawang merah
  13. Taburan ::
  14. Bawang merah goreng
  15. Bawang putih goreng
  16. Sambal Kecap ::
  17. 5 buah cabai rawit
  18. 1 siung bawang putih
  19. 3 sdm kecap manis

Cara untuk menyiapkan Sop bakso

  1. Cuci dan potong wortel, kubis, bakso, daun bawang, dan daun seledri.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air, didihkan.
  3. Masukkan wortel dan bakso. Masak hingga hampir matang, lalu masukkan kubis, daun bawang, daun seledri, lada bubuk, garam dan gula. Aduk rata. Koreksi rasa. Masak hingga matang. Matikan api. Beri taburan bawang putih goreng dan bawang merah goreng.
  4. Rebus cabai rawit dan bawang putih untuk membuat sambal kecap, lalu haluskan, tambahkan kecap manis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel