Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ceker dan Bakso Mercon Kering yang Bisa Manjain Lidah

Ceker dan Bakso Mercon Kering

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Ceker dan Bakso Mercon Kering Anti Gagal yang unik?, Resep Ceker dan Bakso Mercon Kering yang Enak memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Resep Ceker dan Bakso Mercon Kering Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ceker dan Bakso Mercon Kering yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ceker dan Bakso Mercon Kering, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Ceker dan Bakso Mercon Kering enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar seputar Ceker dan Bakso Mercon Kering yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ceker dan Bakso Mercon Kering adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ceker dan Bakso Mercon Kering diperkirakan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Ceker dan Bakso Mercon Kering yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker dan Bakso Mercon Kering menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ceker dan Bakso Mercon Kering:

  1. 1/2 kg Ceker Ayam
  2. Bakso ayam (optional)
  3. 8 siun bawang putih
  4. 7 lembar daun jeruk
  5. 5 cabe merah
  6. 15 cabe super orange
  7. 1/2 gula merah
  8. 1/2 batang sereh
  9. Sejempol lengkuas
  10. Sejempol jahe
  11. Totole jamur/masako
  12. 1/2 sdm garam
  13. 250 ml Air putih
  14. Sasa secukupnya (optional)

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ceker dan Bakso Mercon Kering

  1. Cuci bersih ceker dan rebus ceker kurang lebih 1 jam (sampai empuk)
  2. Bumbu halus : masukan cabe merah dan cabe super, bawang putih, jahe, garam
  3. Goreng bakso ayam dengan minyak sedikit agar renyah. Angkat dan tiriskan
  4. Lalu tumis bumbu bersama geprekan batang sereh dan lengkuas, masukan daun jeruk dan tunggu bumbu hingga matang (kalo tidak matang menjadi bau langu)
  5. Masukan irisan gula merah dan tambahkan air putih/air bekas rebusan ceker
  6. Masukan totole jamur/masako, sasa (boleh tidak) cicipi rasa. Kemudian masukan ceker dan masak hingga air hampir abis

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker dan Bakso Mercon Kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel