Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pentol bakso sapi (salome) kenyal Anti Gagal

Pentol bakso sapi (salome) kenyal

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Pentol bakso sapi (salome) kenyal, Sempurna yang unik?, Resep Pentol bakso sapi (salome) kenyal yang Enak Banget memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara membuat Cara Gampang Membuat Pentol bakso sapi (salome) kenyal, Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Pentol bakso sapi (salome) kenyal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Pentol bakso sapi (salome) kenyal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Pentol bakso sapi (salome) kenyal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar tentang Pentol bakso sapi (salome) kenyal yang bisa kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pentol bakso sapi (salome) kenyal adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Pentol bakso sapi (salome) kenyal diperkirakan sekitar 1 jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Pentol bakso sapi (salome) kenyal yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pentol bakso sapi (salome) kenyal menggunakan 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Kami sekeluarga sukaaa sekali dengan pentol bakso. Klo beli terus kan boros yaa... Jadi sering coba2 buat pentol bakso, akhirnya nemu resep yg pas dr chef Rudi, namun karena kami suka yg padat jadi resepnya dimodif sedikit di bagian tepung dan mengganti baking powder dg telur.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pentol bakso sapi (salome) kenyal:

  1. 250 gr daging sapi
  2. 125 gr es batu
  3. 150 gr tepung kanji
  4. 2 sdt bubuk bawang putih
  5. 1/4 sdt lada halus
  6. 2 1/2 sdt garam (atau sesuai selera)
  7. 1 sdm minyak goreng
  8. 1 butir telur

Cara membuat Pentol bakso sapi (salome) kenyal

  1. Haluskan daging dan es batu
  2. Tambahkan garam, bawang putih bubuk, lada halus, minyak goreng dan telur. Aduk hingga rata dg food processor.
  3. Tambahkan tepung secara bertahap. Aduk hingga semua bahan tercampur rata
  4. Didihkan air, lalu matikan.
  5. Bentuk bakso dengan sendok atau tangan, masukkan kedalam air panas.

    Bisa juga menambahkan isian daging/telur pada pentol
  6. Jika sudah dibentuk semua, rebus kembali bakso dan tunggu hingga semua bakso mengambang.
  7. Angkat dan tiriskan
  8. Ini yg ada isian dagingnya.
  9. Hasilnya kenyal meski tanpa baking power. Selamat mencoba 😊

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Pentol bakso sapi (salome) kenyal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel