Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti Baso Ayam, Lezat Sekali

Roti Baso Ayam

Anda sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Roti Baso Ayam, Sempurna yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Roti Baso Ayam yang Sempurna memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara menghidangkan Bagaimana Membuat Roti Baso Ayam, Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Roti Baso Ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Roti Baso Ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Roti Baso Ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar mengenai Roti Baso Ayam yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Roti Baso Ayam adalah 12 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Roti Baso Ayam diperkirakan sekitar 2 jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Roti Baso Ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Baso Ayam memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Resep ini menggunakan isian roti baso ayam yang sudah saya tulis sebelumnya.
#GA_TheNextLevel

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Baso Ayam:

  1. Bahan adonan :
  2. 340 gr Tepung terigu protein tinggi
  3. 8 gr Ragi instan
  4. 40 gr Gula pasir
  5. 20 gr Susu bubuk
  6. 1 bt Telur
  7. 160 Air dingin
  8. 40 gr Mentega tawar
  9. 6 gr Garam
  10. Bahan isian :
  11. 1 resep Isian roti baso ayam (lihat resep sebelumnya)
  12. Bahan olesan :
  13. Secukupnya Susu evaporasi

Langkah-langkah untuk menyiapkan Roti Baso Ayam

  1. Campur semua bahan adonan kecuali mentega dan garam lalu uleni hingga kalis. Masukkan mentega dan garam lalu uleni kembali hingga elastis. Bulatkan, tutup dan biarkan 30 menit.
  2. Bagi adonan menjadi 12 buah, bulatkan, tutup dan diamkan 10 menit. Ambil satu adonan, gilas oval lalu beri isian sekitar 1 sdm penuh. Rapatkan dan bentuk lonjong.
  3. Susun di atas loyang, tutup dan fermentasikan hingga mengembang (sekitar 50 menit). Oles dengan susu evaporasi. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 200°C selama 15 menit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti Baso Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel