Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu bumbu pedas manis & Sayur SOP bakso, Bisa Manjain Lidah

Tahu bumbu pedas manis & Sayur SOP bakso

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Tahu bumbu pedas manis & Sayur SOP bakso, Lezat Sekali yang unik?, Resep Tahu bumbu pedas manis & Sayur SOP bakso Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyajikan Langkah Mudah untuk Membuat Tahu bumbu pedas manis & Sayur SOP bakso Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Tahu bumbu pedas manis & Sayur SOP bakso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Tahu bumbu pedas manis & Sayur SOP bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Tahu bumbu pedas manis & Sayur SOP bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar seputar Tahu bumbu pedas manis & Sayur SOP bakso yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu bumbu pedas manis & Sayur SOP bakso adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Tahu bumbu pedas manis & Sayur SOP bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tahu bumbu pedas manis & Sayur SOP bakso memakai 21 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Ini menu masak aku hari ini ☺️, alhamdulilah, sesederhana ini namun tetap nikmat jika kita ikhlas ☺️

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tahu bumbu pedas manis & Sayur SOP bakso:

  1. Untuk tahu :
  2. 2 Bks tahu putih
  3. 10 buah cabe merah kriting
  4. 15 buah cabe setan
  5. 3 siung bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 5 butir kemiri
  8. 1 cm lengkuas geprek
  9. 2 buah daun salam
  10. 2 SDM kecap manis
  11. secukupnya Garam gula penyedap
  12. Taburan : bawang goreng
  13. Bahan SOP :
  14. 2 Bks : SOP" an yg sudah ada di tukang sayuuur
  15. 10 buah bakso sapi
  16. Bumbu halus:
  17. 3 buah bawang merah
  18. 3 buah bawang putih
  19. 1 sdt merica
  20. Penyedap rasa sapi
  21. secukupnya Garam gula

Cara membuat Tahu bumbu pedas manis & Sayur SOP bakso

  1. Potong" tahu sesuai selera lalu goreng agak kering
  2. Lalu belender bumbu lalu tumis,,, masukan daun salam dan lengkuas geprek tumis hingga matang... Setelah matang masukan sedikit air, garam gula dan penyedap aduk rata... Tunggu sampai agak mendidih... Kemudian masukan 2 SDM kecap aduk" hingga mengental... Lalu koreksi rasa.. setelah dirasa pas masukan tahu yang sudah di goreng dan aduk hingga rata.... Sajikaaaan
  3. Didihkan air terlebih dahulu, lalu potong" bahan sayur sesuai selera... Setelah air mendidih masukan wortel dan kentang terlebih dahulu, setelah mendidih masukan bumbu halus (me: langsung Cemplung tanpa di tumis ya bumbunya, biar seger dan gak bikin sereeeet hihi)
  4. Aduk hingga mendidih, kemudian masukan bakso, dan merica bubuk setelah itu masukan kaldu sapi garam dan gula secukupnya, kemudian koreksi rasa..
  5. Setelah rasanya pas masukan buncis, kol aduk sebentar lalu masukan daun bawang dan seledri kemudian matikan api lalu aduk... Sajiikannn

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Tahu bumbu pedas manis & Sayur SOP bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel