Resep 6. Sop Jagung Bakso yang Lezat

6. Sop Jagung Bakso

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan 6. Sop Jagung Bakso Anti Gagal yang unik?, Resep 6. Sop Jagung Bakso Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Bagaimana Membuat 6. Sop Jagung Bakso Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 6. Sop Jagung Bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 6. Sop Jagung Bakso, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 6. Sop Jagung Bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Next merupakan gambar berkaitan dengan 6. Sop Jagung Bakso yang dapat kamu jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 6. Sop Jagung Bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 6. Sop Jagung Bakso menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari-hari sibukkk bgt, sampe lupa post resep 😭
#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 6. Sop Jagung Bakso:

  1. 1 buah jagung (dipipil)
  2. 1 buah wortel
  3. 1/4 kubis
  4. 2 btg seledri
  5. 2 btg daun bawang
  6. 1 buah kentang
  7. 1 buah tomat
  8. 5 btg buncis
  9. 10 pcs bakso
  10. 3 siung bawang putih
  11. 1/2 sdt lada
  12. Secukupnya garam
  13. Secukupnya gula pasir
  14. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat 6. Sop Jagung Bakso

  1. Potong sayuran setelah dicuci bersih. Dipisahkan ya, untuk sayur yang keras seperti kentang, wortel, jagung karena akan direbus lebih dulu supaya lunak.
  2. Rebus air. Masukkan jagung, wortel dan kentang. Tutup supaya lebih cepat lunak. Disisi lain kita disiapkan bumbu halusnya ya, uleg bawang putih dan merica (atau boleh baputnya saja kalau mau pake merica bubuk).
  3. Kalau sudah agak mendidih, masukkan bakso dan bumbu halus. Tunggu sampai mendidih. Tambahkan gula pasir. Lalu cek rasa. Oiya disini saya ngga pakai penyedap yah. Kalau mau bisa ditambah penyedap sesuai selera.
  4. Terakhir, masukkan sayuran yang lain. Aduk sebentar lalu matikan api. Nanti sayurnya masih fresh yah. Selamat mencoba 😘

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 6. Sop Jagung Bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel