Resep Bakso ala rumah Anti Gagal

Bakso ala rumah

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso ala rumah yang Enak yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Bakso ala rumah, Enak memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Resep Bakso ala rumah Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso ala rumah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso ala rumah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Bakso ala rumah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Next merupakan gambar tentang Bakso ala rumah yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakso ala rumah adalah sekeluarga. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakso ala rumah diperkirakan sekitar 1jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Bakso ala rumah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakso ala rumah memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso ala rumah:

  1. 1 tulang ayam
  2. 2 bungkus bakso siap jadi (6000an)
  3. 1 daun bawang+seledri
  4. 4 bawang putih
  5. 1 buah kemiri
  6. 1 ladaa bubuk
  7. Bawang goreng siap jadi untuk pelengkap
  8. 1 bihun+ sawi hijau
  9. 2 bungkus bumbu jadi bakso(kalo ada ya, klo gda gk usah dipakai)

Cara membuat Bakso ala rumah

  1. Rebus tulang ayam dahulu, lalu buang sisa² kaldu ayam yg coklat², kemudian masukan bakso sampai baso mengapung dan besar, dengan api kecil ya.
  2. Tumis bumbu bawang putih, ladaa dan kemiri sampai berubah coklat(jngan sampai gosong ya) lalu di pasukan ke rebusan bakso dan tulang ayam.
  3. Lalu siapkan air panas untuk bihun dan sawinya biar dy layu dan siap dipakai. Lalu buang air rebusan dan tiriskan
  4. Jika sudah slesai ditumis dan dimasukin ke bakso chek rasa ya,
  5. Jika sudah siap semua boleh ditambahkan sedikit daun bawang dan seledri.
  6. Jika dirasa cukup, siapkan mangkok susun bihun dan sawi boleh di tambahkan kecap manis, tuang bakso dan tulangan ayam dan kasih daun seledri sama bawang gorengnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Bakso ala rumah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel