Cara Gampang Menyiapkan Tahu Bakso Anti Gagal

Tahu Bakso

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu Bakso Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Tahu Bakso yang Sempurna memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Bagaimana Menyiapkan Tahu Bakso, Sempurna untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Tahu Bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar tentang Tahu Bakso yang bisa Anda jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Tahu Bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tahu Bakso menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Tahu bakso itu salah satu cemilan favorit di rumah. Kali ini bikinnya full pake daging ayam aja dan setengah resep karena udah jadi cukup banyak buat orang rumah.

Recook dari resepnya mbak @iftitah_kurniasari ^^

#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tahu Bakso:

  1. Isian
  2. 250 gram daging ayam (me: paha fillet)
  3. 50 gram es batu
  4. 1/2 butir putih telur
  5. 2-3 siung bawang putih goreng setengah matang, haluskan
  6. 3 siung bawang merah goreng
  7. 1 sdt garam
  8. 1/4 sdt kaldu jamur
  9. 1/4 sdt merica bubuk
  10. 1/2 sdt baking powder
  11. 50 gram tepung tapioka
  12. Lainnya
  13. 10-15 tahu (me: 13 tahu)
  14. 2 siung bawang putih
  15. Secukupnya garam dan air putih
  16. Secukupnya tepung bumbu serbaguna
  17. Secukupnya minyak untuk menggoreng

Cara membuat Tahu Bakso

  1. Tahu goreng: Cuci tahu dengan air mengalir, lalu marinasi dengan air, bawang putih, dan garam. Setelah 15 menit, goreng tahu hingga kering. Selanjutnya lubangi tahu.
  2. Isian daging: Haluskan daging ayam yang sudah dipotong kecil2 bersama dengan es batu. Jika sudah hampir halus, masukkan semua bahan lain (bumbu dan putih telur) kecuali tepung tapioka. Giling kembali hingga halus.
  3. Masukkan tepung tapioka lalu giling kembali hingga rata.
  4. Masukkan isian daging ke dalam tahu, lalu kukus tahu bakso selama 20 menit.
  5. Tahu bakso bisa dinikmati setelah dikukus. Namun jika ingin lebih gurih, baluri tahu bakso dengan tepung bumbu yang sudah dicairkan, lalu goreng hingga kecoklatan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Tahu Bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel