Resep Bakso ayam homemade, Bisa Manjain Lidah

Bakso ayam homemade

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Bakso ayam homemade Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso ayam homemade Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Cara Gampang Menyiapkan Bakso ayam homemade Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakso ayam homemade yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso ayam homemade, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakso ayam homemade enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar tentang Bakso ayam homemade yang bisa Anda jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Bakso ayam homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakso ayam homemade memakai 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Source: fitri sasmaya

TIPS bakso kenyal

👉Pastikan adonan benar benar halus dan menyatu
👉Takaran bahan harus pas
👉Setelah matang lansung di celupkan pada air es bertujuan supaya menghentikan proses pematangan biar tidak lembek

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso ayam homemade:

  1. Ayam fillet 500 gram
  2. Es batu 50 gram hancurkan
  3. Tapioka 80 gram (kurleb 8 sdm)
  4. 1 butir Putih telur
  5. 2 sdt Garam
  6. Merica bubuk 1 sdt (me : merica)
  7. 1 sdt Baking powder
  8. Bawang putih 3 siung (bawang putih bubuk 1/2 sdm)
  9. Kaldu bubuk secukupnya (me : masako)

Langkah-langkah membuat Bakso ayam homemade

  1. Siapkan bahan yang digunaka.
  2. Potong ayam lalu masukkan food prosesor (me:blender daging) lalu haluskan ayam hingga benar benar halus dan lembut.
  3. Haluskan bawang, merica, garam. Tuang dalam wadah tambahkan es batu, kaldu bubuk, dan tapioka aduk rata. (Bisa juga di campur menggunakan blender tadi) punya saya tidak muat jadi harus manual gini 😅
  4. Aduk rata hingga tidak ada yang bergerindil.
  5. Lalu tambahkan blenderan daging tadi aduk merata. Lalu bulat bulatkan sedemikian rupa. Lalu rebus di air mendidih. Angkat sebagian bakso yang sudah terapung.
  6. Tiriskan lalu masukkan dalam rendaman es batu. Biarkan sampai dingin lalu angkat.
  7. Bakso siap di sajikan.
  8. Happy cooking mom 👩‍🍳👨‍🍳 Selamat mencoba 💪 semoga berhasil👍 jangan lupa like ❤️ z' Kitchen

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso ayam homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel