Resep Bakso Malang, Sempurna

Bakso Malang

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Bakso Malang, Sempurna yang unik?, Resep Bakso Malang yang Lezat Sekali memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Bagaimana Membuat Bakso Malang, Enak Banget untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso Malang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso Malang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Bakso Malang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Next merupakan gambar berkaitan dengan Bakso Malang yang bisa sobat jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Bakso Malang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Malang memakai 24 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makanan favorit ayahnya anak2 ya bakso.. mau seharian makan bakso 3x bisa loh diaa... Kali ini aku bikin bakso malang, biar gak bosen heheee...

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso Malang:

  1. Kuah Bakso:
  2. disesuaikan Air untuk merebus tetelan dan untuk kuah, takaran
  3. 500 gr tetelan sapi
  4. Bumbu halus:7 siung bawang putih, 1 siung bamer, 2 kemiri, lada
  5. secukupnya Garam, gula, kaldu jamur
  6. 2 batang daun bawang potong sesuai selera
  7. Sedikit minyak untuk menggoreng bawang
  8. Bahan Pelengkap:
  9. Bakso Sapi aku pakai 50 butir (resep bakso next time aku share)
  10. Pangsit basah dan pangsit goreng
  11. Kulit pangsit goreng kering
  12. Mie telur, rebus sisihkan
  13. Tahu boleh di goreng atau langsung direbus
  14. Daun seledri cincang halus
  15. Bawang goreng
  16. Sambal rawit
  17. Bahan Siomay/ pangsit basah:
  18. 250 gr ayam giling
  19. 5 sdm tapioka
  20. 1 putih telur
  21. 1 sdt saus tiram
  22. 1 sdt kecap asin
  23. 1 sdt minyak wijen
  24. secukupnya Garam, gula, lada bubuk, kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Bakso Malang

  1. Didihkan air, rebus daging tetelan dan buang air rebusan pertama, kemudian rebus kembali dengan air baru hingga tetelan empuk.
  2. Di wajan terpisah, goreng bawang dan kemiri hingga harum, kemudian haluskan bersama lada bubuk
  3. Masukkan bumbu yg telah digoreng dan di blender tadi kedalam air rebusan daging yg telah matang dan telah ditambahkan air (banyaknya kuah sesuaikan kebutuhan)
  4. Masukkan potongan daun bawang, tambahkan garam, gula, kaldu bubuk sesuai selera. Masukkan bakso dan pangsit rebus sebentar, kemudian angkat dan tiriskan pangsit rebus, untuk bakso boleh dibiarkan tetap berada didalam kuah atau boleh ditiriskan (optional).
  5. Tata di mangkuk: mie telur yg telah di rebus, bakso, tahu, pangsit basah dan pangsit goreng. Tuang kuah diatasnya, beri taburan seledri dan bawang goreng. Sajikan bersama saus dan sambal sesuai selera
  6. Note: untuk membuat pangsit, campur semua bahan isian pangsit, isikan ke kulit pangsit kemudian rebus atau goreng pangsit yg telah diberi isian.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso Malang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel