Resep Bakso patin mie kuning yang Sempurna

Bakso patin mie kuning

Anda sedang mencari ide Resep Bakso patin mie kuning Anti Gagal yang unik?, Resep Bakso patin mie kuning, Bikin Ngiler memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Resep Bakso patin mie kuning Anti Gagal untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso patin mie kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakso patin mie kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Bakso patin mie kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa. Seterusnya merupakan gambar seputar Bakso patin mie kuning yang bisa sobat jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Bakso patin mie kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakso patin mie kuning memakai 27 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenApron3.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakso patin mie kuning:

  1. 250 gr ikan patin fillet
  2. 10 sdm penuh tepung tapioka
  3. 1/2 sdt garam
  4. 1/2 sdt kaldu bubuk
  5. 1/4 sdt baking powder
  6. 2 sdm es batu
  7. 1 btr putih telur
  8. 3 siung bawang putih
  9. 1 sdm bawang merah goreng
  10. bahan kuah:
  11. 10 siung bawang putih
  12. 7 btr bawang merah
  13. 2 cm jahe
  14. 4 btr kemiri
  15. 1/4 sdt lada bubuk
  16. 3 lembar daun salam
  17. 3 lembar daun jeruk
  18. Secukupnya garam
  19. Secukupnya gula pasir
  20. Secukupnya kaldu bubuk
  21. Secukupnya air
  22. Bahan pelengkap:
  23. 2 keping mie kuning kering/bisa diganti mie telur/mie basah
  24. Secukupnya kerupuk merah
  25. Secukupnya bawang goreng
  26. Saos sambal
  27. Kecap manis

Langkah-langkah membuat Bakso patin mie kuning

  1. Cuci bersih ikan fillet, lalu blender semua bahan bakso, kecuali tepung tapioka.
  2. Kemudian pindahkan ke wadah, tambahkan tepung, aduk rata sambil dibanting-banting.
  3. Panaskan air di panci, jika sudah panas matikan api, lalu cetak bakso menggunakan tangan dan dilepas dengan bantuan sendok. Lalu masukkan kedalam air panas.
  4. Lakukan hingga habis dan hidupkan api, lalu rebus hingga bakso mengapung.
  5. Siapkan wadah berisi air dan es batu, masukkan bakso yang sudah matang kedalamnya, biarkan dingin, lalu angkat.
  6. Haluskan bumbu bahan kuah, lalu tumis hingga harum bersama garam, lada bubuk, kaldu bubuk, gula pasir, daun salam, dan daun jeruk. Lalu matikan api dan masukkan bumbu kedalam air rebusan bakso tadi. Masak hingga mendidih dan tes rasa.
  7. Panaskan secukupnya air, lalu rebus mie kuning hingga matang, lalu angkat dan tiriskan hingga airnya turun, kemudian beri minyak agar tidak lengket.
  8. Kemudian sajikan, beri mie kuning didalam mangkok, beri bakso, siram dengan kuah, kemudian beri topping, juga saos dan kecap.

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso patin mie kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel