Resep 156. Bakso Ayam Jamur Tiram yang Enak Banget

156. Bakso Ayam Jamur Tiram

Anda sedang mencari inspirasi Resep 156. Bakso Ayam Jamur Tiram yang Enak yang unik?, Resep 156. Bakso Ayam Jamur Tiram yang Lezat memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Cara Gampang Menyiapkan 156. Bakso Ayam Jamur Tiram Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 156. Bakso Ayam Jamur Tiram yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 156. Bakso Ayam Jamur Tiram, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 156. Bakso Ayam Jamur Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Next merupakan gambar tentang 156. Bakso Ayam Jamur Tiram yang dapat kamu jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 156. Bakso Ayam Jamur Tiram yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 156. Bakso Ayam Jamur Tiram memakai 26 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Assalamu'alaikum....
Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah memberikan kekuatan kepada saya dalam memegang komitmen menjadi #pejuanggoldenapron3. Bukan hal yang mudah memegang komitmen selama 52 minggu. Perjuangan dan pengorbanan dilalui untuk mendapatkan hasil yang baik, tentu juga berkomitmen agar bisa mengembangkan diri di dunia perdapuran, bukan sekedar mengikuti sebuah event. Kesalahan dan kegagalan yang justru menjadi pelecut semangat agar bisa sukses dan lebih baik lagi. Dukungan terutama dari keluarga, testimoni dari kawan2 dan dari customer menjadi moodbooster yg paling ampuh bila telah berada di titik jenuh.

Posbar pertama setelah lebaran dari #cookpadcommunity_bali dengan mengusung tema Recook Resep Bebas milik mba @Oliveia Faizin. Ada gipeweinya jugahhh 🤭🤭aseeekkk
Nah, berhubung lebaran kemarin udah masak yg berat dan bersantan2, maka saya eksekusi yg seger ringan dulu nih.
Setelah scroll keatas bawah hilir mudik resepnya mba Oliv, maka pilihan jatuh ke bakso jamur tiram (tentunya dg sedikit modifikasi bahan ya heheh). Tapi saya bikinnya 2x resep, maklum anak2 pada doyan jadi biar pada puas makan baksonya hihihihiihi.....
Nah, yang saya tulis utk satu resep aja yah moms. Jika pingin bikin banyak tinggal dikalikan saja.
Cuss....kita langsung #kedapuraja

#cpbali_GARecookOliv
#week52

Source: Oliveia Faizin

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 156. Bakso Ayam Jamur Tiram:

  1. 250 gr daging ayam setengah beku
  2. 100 gr daging sapi setengah beku (sy skip)
  3. 150 gr jamur tiram, rebus sampai layu, cincang
  4. 4 sdm tepung tapioka
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 butir putih telur ayam
  7. 1/2 sdt baking powder
  8. 90 gr es batu
  9. 1 sdt garam (sesuai selera)
  10. 1/2 sdt lada bubuk
  11. 1500 ml air, utk merebus bakso
  12. 🍒 Kuah Bakso:
  13. 1000 ml air
  14. 4 siung bawang putih (saya banyakin)
  15. 1/2 sdt lada bubuk (me: 1/2 sdt merica butir)
  16. 1 batang daun bawang, rajang kasar
  17. Secukupnya garam dan kaldu ayam
  18. 🍒 Pelengkap:
  19. 10 buah ceker ayam
  20. Bihun, rendam air panas, tiriskan
  21. Sawi hijau, rebus, potong2
  22. Kol/ kubis, rajang halus
  23. Seledri, rajang halus
  24. Bawang goreng
  25. Sambal (5 biji cabe +2 butir bamer, goreng, haluskan)
  26. Saos tomat dan kecap

Langkah-langkah untuk menyiapkan 156. Bakso Ayam Jamur Tiram

  1. Siapkan bahan. Blender daging ayam bersama es batu. Sisihkan.
    Blender kasar jamur tiram. Haluskan bawang putih. Sisihkan.
  2. Pindahkan gilingan daging, jamur dan bawang putih halus ke wadah yg lebih besar. Tambahkan garam, kaldu ayam, baking powder, lada bubuk, putih telur. Aduk rata.
    Masukkan duo tepung, aduk rata lagi. Banting2 adonan beberapa kali
  3. Didihkan 1500 ml air, lalu kecilkan api. Buat bulatan2 adonan dengan tangan dan ambil dengan sendok. Atau bisa juga membentuk bulatan bakso dengan bantuan dua buah sendok. Masukkan ke dalam air mendidih. Lakukan sampai adonan habis. Besarkan api hingga air mendidih lagi
  4. Rebus bakso hingga mengapung yang artinya sudah matang. Angkat, masukkan kedalam air dingin lalu tiriskan
  5. Membuat Kuah: didihkan air. Haluskan bawang putih dan merica, tambahkan rajangan daun bawang. Bejek2 kasar. Masukkan ke rebusan air.
    Masukkan ceker ayam. Masak sampai ceker lunak. Tambahkan garam dan kaldu ayam. Icip rasa
  6. Penyajian:
    Tata dalam mangkok bakso, bihun, sayur, kol, ceker dan sambal. Siram kuah lalu taburi bawang goreng dan seledri. Tambahkan saus tomat dan kecap. Enjoooyyy🤩🤩🤩

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 156. Bakso Ayam Jamur Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel