Resep Bakso sapi+bakso isi telor, Bikin Ngiler

Bakso sapi+bakso isi telor

Sedang mencari inspirasi Resep Bakso sapi+bakso isi telor yang Enak yang unik?, Resep Bakso sapi+bakso isi telor yang Enak Banget memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Resep Bakso sapi+bakso isi telor, Enak Banget untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Bakso sapi+bakso isi telor yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bakso sapi+bakso isi telor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Bakso sapi+bakso isi telor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar mengenai Bakso sapi+bakso isi telor yang bisa kamu jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Bakso sapi+bakso isi telor yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso sapi+bakso isi telor memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso sapi+bakso isi telor:

  1. 500 gram sapi giling
  2. 1 kg gram tulang sapi rebus sampe mendidih
  3. 2 tbs tepung jagung
  4. 10 siung bawang putih haluskan
  5. Air sesuai selera mau berapa liter
  6. 1 tsp garam
  7. 1/2 gula pasir
  8. 1 tsp kaldu sapi
  9. Bawang polong sesuai selera potong kecil untuk hidangan atas
  10. Bawang goreng secukupnya untuk kuah tulang sapi
  11. Telor rebus hingga masak lalu kupas

Langkah-langkah untuk membuat Bakso sapi+bakso isi telor

  1. Rebus tulang sapi ampe mendidih lalu masukkan garam kaldu dan gula pasir dan bawang goreng biar kan mendidih bersamaan lalu sisihkan.
  2. Siapkan wadah agak besar masukkan daging sapi giling masukkan tepung jagung garam dan bawang putih dan kaldu lalu uleni sampe merata lalu ambil sedikit demi sedikit lalu bularkan di telapak tangan ukuran sesuai selera.
  3. Dan saya bikin bakso besar yg di isi telor
    Ambil daging sapi yg sudah siap tdi lalu masukkan telor dalamnya lalu tutup lagi dengn daging sapi giling yg sudah siap lalu bulatkan sampi tertutup telirnya.
  4. Setelah selesai campurkn bakso2 tdi ke dalam rebusan kuah tulang sapi tadi biarkan mndidih ampe matang bakso2 nya sampe terapung ke atas.
  5. Bakso sapi telor siap d sajikan,ambil bawang polong irisan tadi taruh di atas bakso
  6. Oh iya kalian boleh pke sayuran,saya pake chai sim tinggal rebus chaisim 3 mnitan lalu angkat, bsa lbih dari 3 mnit klow yg suka lbih masak sayurnya,dan mie juga sesuai selera ya
    Bisa mie kuning atau bihun.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Bakso sapi+bakso isi telor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel