Resep Sup Tahu Bakso Anti Gagal

Sup Tahu Bakso

Lagi mencari inspirasi Resep Sup Tahu Bakso yang Bikin Ngiler yang unik?, Resep Sup Tahu Bakso Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Langkah Mudah untuk Membuat Sup Tahu Bakso Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Sup Tahu Bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sup Tahu Bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Tahu Bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar tentang Sup Tahu Bakso yang dapat Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Sup Tahu Bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup Tahu Bakso menggunakan 22 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Mau yg seger, panas dan pedes jadilah masak soup bakso dg taburan cabe rawit, karena kurang tahu putih jadilah adonan sisa di goreng dan di bikin siomay, akhirnya malah mirip bakso cuma pakai kuah sup, yang penting ini enak dan segerr😄
Source: Dapoer_Bia
#CookpadIndonesia
#DirumahAja
#MasakanRumahan
#MasakAsyik
#AnekaSoup
#OlahanTahu
#SoupTahuBakso

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Tahu Bakso:

  1. Bahan Tahu Bakso:
  2. 500 gr fillet dada ayam
  3. 6 bh tahu putih
  4. 2 btr telur
  5. 250 gr tapioka
  6. 100 ml air es
  7. 2 sdm bawang goreng
  8. 3 siung bawang putih
  9. 1 sdt lada bubuk
  10. 1/2 sdt baking powder
  11. 1 sdm garam
  12. 1 sdm kaldu bubuk
  13. Bahan Kuah:
  14. 1 sdm bawang putih goreng
  15. 1 ikat seledri, simpul
  16. 1 btg bawang prei potong
  17. 1 sdt lada bubuk
  18. 750 ml kaldu
  19. secukupnya Gula dan garam
  20. Pelengkap:
  21. Irisan cabe rawit
  22. Bawang goreng

Cara untuk membuat Sup Tahu Bakso

  1. Siapkan bahan. Belah tahu menjadi 2 bagian lalu potong serong menjadi 2 bagian lagi. Keruk tengah tahu menjadi seperti gambar menggunakan sendok kecil dan sisa kerukan sisihkan dalam wadah.
  2. Masukkan ke dalam chopper daging ayam fillet bersama dengan telur ayam, bawang putih dan sisa kerukan tahu. Haluskan, lalu tuang ke dalam wadah.
  3. Setelah halus, beri garam, kaldu bubuk, merica, baking powder dan tepung tapioka. Aduk hingga tercampur rata. Bisa koreksi rasa dengan menggoreng sedikit, cicipi jika sudah dirasa kurang maka tambahkan bumbu sesuai selera.
  4. Masukkan adonan ke dalam tahu sambil sedikit ditekan agar menempel, lakukan hingga adonan habis. Kemudian kukus tahu hingga matang sekitar 25 menit. Angkat, sisihkan. Sisa adonan sebagian saya goreng dan bikin siomay
  5. Untuk kuahnya, rebus air kaldu lalu tambahkan bawang putih goreng, daun bawang, daun seledri, garam, gula pasir, kaldu bubuk dan merica bubuk. Aduk rata, didihkan lalu koreksi rasa.
  6. Masukkan tahu bakso ke dalam kuah. Masak hingga tahu bakso mengapung. Angkat. Taruh dalam mangkuk dan sajikan dengan taburan bawang goreng dan irisan cabe rawit
  7. Enjoy❤❤

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Sup Tahu Bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel