Resep Mie Baso Tuna yang Bikin Ngiler

Mie Baso Tuna

Lagi mencari ide Resep Mie Baso Tuna, Sempurna yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Mie Baso Tuna Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Resep Mie Baso Tuna, Enak untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Mie Baso Tuna yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Baso Tuna, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Mie Baso Tuna enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar seputar Mie Baso Tuna yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mie Baso Tuna adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Mie Baso Tuna diperkirakan sekitar 1,5 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Mie Baso Tuna yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie Baso Tuna menggunakan 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Kalo lagi musim hujan gini suka pengen makan yg anget2 dan berkuah. Sekalian bikin stok baso frozen yg ready direbus kapan saja utk makanan anak2. Tekstur mie nya lbh enak,mgkn karna didiemin lbh lama dan direbus lbh lama jg. Resep baso tuna terpisah ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mie Baso Tuna:

  1. 450 gr terigu protein sedang
  2. 200 ml air
  3. 2 sdt garam
  4. 1,5 sdm minyak
  5. Tepung tapioka untuk taburan
  6. Minyak bawang: 3 siung bawang putih cincang dan 3sdm minyak

Cara membuat Mie Baso Tuna

  1. Campur terigu dan garam, aduk rata. Tambahkan minyak dan air bertahap sambil dimixer speed sedang hingga kalis. Istirahatkan adonan 5 mnt, lalu mixer kagi 5 mnt. Ulangi 2-3 kali. Bulatkan adonan dan istirahatakan 1-2jam.
  2. Bagi empat adonan, gilas salah satu bagian hingga ketebalan 0,3-0,5cm. Taburi tapioka, ratakan, lipat zig-zag lalu iris-iris dg pisau sesuai ketebalan yg diinginkan. Taburi tapioka dan uraikan adonan mie. Ulangi untuk adonan yg lain.
  3. Buat minyak bawang dg menumis bawang putih cincang dg minyak dg api kecil hingga kecoklatan dan wangi. Angkat dan sisihkan
  4. Setengah bagian mie bisa disimpan utk besok, simpan di wadah bertutup rapat. Rebus yg ingin dimakan aja. Didihkan air cukup banyak hingga mie nantinya terendam. Masukkan seporsi mie yg sudah diurai, aduk-aduk, masak selama 5 mnt atau mie mengapung. Tiriskan, tata di mangkok bersama sayur, baso, kuah kaldu, dan minyak bawang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Mie Baso Tuna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel