Resep Sop ceker, telur puyuh dan baso, Enak Banget

Sop ceker, telur puyuh dan baso

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Sop ceker, telur puyuh dan baso, Lezat yang unik?, Resep Sop ceker, telur puyuh dan baso, Enak Banget memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Bagaimana Membuat Sop ceker, telur puyuh dan baso, Lezat Sekali untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Sop ceker, telur puyuh dan baso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sop ceker, telur puyuh dan baso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Sop ceker, telur puyuh dan baso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar tentang Sop ceker, telur puyuh dan baso yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop ceker, telur puyuh dan baso adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sop ceker, telur puyuh dan baso diperkirakan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Sop ceker, telur puyuh dan baso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop ceker, telur puyuh dan baso menggunakan 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Sop adalah sayur kesukaan sibungsu, bosan dgn sop daging ayam coba dikreasikan bahan-bahan isian biar anak-anak ga bosan😊 yuk kita buat💪

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop ceker, telur puyuh dan baso:

  1. 125 gr ceker ayam
  2. 10 butir telur puyuh
  3. Secukupnya baso (sy baso homemade)
  4. 3 buah wortel
  5. Secukupnya buncis
  6. 1 buah kembang kol kecil
  7. Secukupnya kol
  8. Secukupnya daun bawang dan seledri
  9. 1,5 lt air
  10. Secukupnya minyak untuk menumis bumbu
  11. Bumbu halus
  12. 3 siung bawang putih
  13. 1/2 sdt merica bubuk
  14. Secukupnya garam
  15. Pelengkap
  16. Prekedel kentang (sdh dishare resepnya)
  17. Bawang goreng
  18. Sambel kecap (sy belum buat jd ga ada fotonya😊)

Cara untuk membuat Sop ceker, telur puyuh dan baso

  1. Rebus ceker sampai empuk (dgn api kecil),setelah empuk tambahkan baso
  2. Siapkan bumbu halus, semua bahan lain potong sesuai selera, tumis bumbu halus diminyak panas sebentar saja lalu masukan tumisan bumbu kerebusan ceker dan baso beri kaldu bubuk.
  3. Masukan sayuran dimulai dr wortel (yg paling keras) rebus satu menit kemudian bersamaan masukan buncis, kembang kol dan daun bawang, terakhir masukan seledri yg sudah disimpul, kol dan telur puyuh masak sebentar saja koreksi rasa matikan kompor (untuk menghindari sayur overcooked,jangan khawatir proses pematangan tetap berjalan meskipun kompor sdh dimatikan) sayur sop disajikan dgn prekedel kentang dan taburan goreng bawang👍

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Sop ceker, telur puyuh dan baso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel