Resep Sup Bakso Lohoa Ayam Udang, Lezat Sekali

Sup Bakso Lohoa Ayam Udang

Lagi mencari ide Resep Sup Bakso Lohoa Ayam Udang Anti Gagal yang unik?, Resep Sup Bakso Lohoa Ayam Udang, Enak Banget memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara memasak Langkah Mudah untuk Membuat Sup Bakso Lohoa Ayam Udang yang Bikin Ngiler untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Sup Bakso Lohoa Ayam Udang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sup Bakso Lohoa Ayam Udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Sup Bakso Lohoa Ayam Udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Sup Bakso Lohoa Ayam Udang yang bisa Anda jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Sup Bakso Lohoa Ayam Udang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Bakso Lohoa Ayam Udang memakai 25 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bakso Lohoa ini salah satu menu favorit makan siang di kantin kantor. Ternyata cara buat Bakso Lohoa ini cukup mudah. Untuk kuah sup bisa menggunakan sayur-sayuran sesuai selera.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Bakso Lohoa Ayam Udang:

  1. Bahan Bakso:
  2. 300 gr Daging ayam
  3. 100 gr Udang, kupas
  4. 1 butir Telur
  5. 3 sdm Tepung Tapioka
  6. 3 siung Bawang putih
  7. 2 sdm Kaldu Jamur
  8. 1 sdm Garam
  9. 1 sdm Gula pasir
  10. 1 sdt Lada bubuk
  11. 2 sdm Minyak Wijen
  12. 1 bh Wortel, potong dadu
  13. 4 lbr Jamur Kuping, iris tipis
  14. 50 gr Soun, rendam air matang
  15. Secukupnya air untuk merebus baso
  16. Kuah:
  17. 3 siung Bawang Putih, cincang halus
  18. 3 bh Wortel, iris
  19. 1 lt Air matang
  20. 500 ml Air Kaldu
  21. secukupnya Garam
  22. Secukupnya Lada
  23. 1 Batang Daun Bawang, potong kasar
  24. 1 Bh Tomat, potong-potong
  25. Secukupnya minyak goreng untuk menumis

Langkah-langkah untuk menyiapkan Sup Bakso Lohoa Ayam Udang

  1. Rendam soun dengan air matang sampai lembut. Angkat, tiriskan dan potong-potong, sisihkan. Potong dadu wortel dan iris jamur kuping, sisihkan.
  2. Siapkan food processor, masukkan daging ayam, udang, telur dan bawang putih, haluskan +/- 5 menit. Masukkan tepung tapioka, garam, gula, lada, kaldu jamur, dan minyak wijen, haluskan lagi sebentar sampai adonan tercampur rata.
  3. Dalam wadah bersih campur adonan dengan wortel, soun dan jamur kuping, aduk rata. Bulatkan bakso dengan sendok, ukuran sesuai selera.
  4. Rebus air sampai mendidih, masukkan bakso dan masak sampai bakso mengapung (matang). Angkat dan tiriskan.
  5. Kuah Sup: tumis minyak dan 1/2 sdt Garam sampai garam kecoklatan. Masukkan bawang putih, masak sampai harum. Tambahkan irisan wortel, masak sampai layu. Tambahkan air dan kaldu. Tambahkan lada dan garam (bila kurang asin), cicipi dan koreksi rasa. Masukkan Bakso Lohoa, irisan daun bawang dan irisan tomat. Masak sampai kuah mendidih.
  6. Hidangkan selagi hangat. Untuk porsi personal, saya tambahkan irisan cabai rawit supaya lebih segar dan pedas. Happy cooking

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Bakso Lohoa Ayam Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel