Resep Sup Baso Ayam Udang, Menggugah Selera

Sup Baso Ayam Udang

Anda sedang mencari inspirasi Resep Sup Baso Ayam Udang, Bikin Ngiler yang unik?, Resep Sup Baso Ayam Udang Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Baso Ayam Udang, Sempurna untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Baso Ayam Udang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sup Baso Ayam Udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Sup Baso Ayam Udang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar tentang Sup Baso Ayam Udang yang dapat Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sup Baso Ayam Udang adalah 6-7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sup Baso Ayam Udang diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Sup Baso Ayam Udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup Baso Ayam Udang memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Makanan favorit waktu masih anak-anak yang sering banget di request ke mama.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Baso Ayam Udang:

  1. 2 buah wortel brastagi
  2. 1/4 buah kubis
  3. 2 batang daun bawang
  4. 1 buah tomat
  5. 1.5 liter air
  6. 1 bungkus chicken hotpot soup base lee kum kee atau royco ayam
  7. Adonan Baso
  8. 250 gr ayam giling
  9. 5 buah udang (dagingnya saja)
  10. 2 sdm tepung maizena
  11. 1 sdm kaldu jamur
  12. 1 sdt pala bubuk
  13. secukupnya Garam
  14. 1 buah telur ayam

Langkah-langkah untuk membuat Sup Baso Ayam Udang

  1. Campurkan semua adonan bakso, sisihkan.
  2. Potong wortel dan kubis sesuai selera. Potong bagian putih daun bawang sekitar 2 cm. Bagian hijaunya boleh dipotong biasa.
  3. Rebus air dan potongan bawang daun bagian putih. Bentuk bola-bola adonan baso dan masukkan ke dalam rebusan air. Baso yang matang akan mengambang.
  4. Setelah semua bakso matang, buang buih-buih putih yang mengambang. Tambahkan bumbu lee kum kee atau royco dan wortel. Biarkan mendidih sekitar 5 menit.
  5. Tambahkan kubis dan tomat. Didihkan sekitar 10 menit, kemudian koreksi rasa. Bisa menambahkan kaldu jamur dan merica jika suka.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Baso Ayam Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel