Resep Sup Oyong Bakso Sosis Anti Gagal

Sup Oyong Bakso Sosis

Sedang mencari ide Resep Sup Oyong Bakso Sosis, Sempurna yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Sup Oyong Bakso Sosis yang Lezat memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Cara Gampang Menyiapkan Sup Oyong Bakso Sosis Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Oyong Bakso Sosis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Oyong Bakso Sosis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Oyong Bakso Sosis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar seputar Sup Oyong Bakso Sosis yang bisa sobat jadikan ide.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sup Oyong Bakso Sosis diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Sup Oyong Bakso Sosis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup Oyong Bakso Sosis menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pertama kalinya masak Oyong. Dulu sekali mama pernah masak ini, tapi berhubung anak-anaknya kurang suka, jadi menu ini ga pernah nongol lagi di meja makan. Terus tahun lalu dimasakin sama adik ipar, pas nyicip ternyata enak sayur oyong tuh. Mumpung inget pas nyusun menu bulanan dimasukkin lah sayur oyong ini.
Enak dimakan hangat-hangat, resep praktis, mudah dan enak.

#CookpadCommunity_Palembang
#SahurSehatAlaWongkito
#PejuangGoldenBatikApron
Minggu ke- 11

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup Oyong Bakso Sosis:

  1. 3 buah oyong
  2. 6 butir bakso, iris menjadi tiga bagian
  3. 4 batang sosis, potong menjadi 6 bagian
  4. 5 siung bawang merah, iris
  5. 3 siung bawang putih, iris
  6. 3 sdm minyak goreng
  7. 500 ml air
  8. 2 sdt garam
  9. 1/2 sdt lada bubuk
  10. 1 sdt penyedap rasa
  11. 1 bungkus soun (kemasan 50 gram)
  12. 1 buah tomat, potong-potong
  13. 1 batang daun bawang, iris
  14. 1 batang daun seledri, iris

Langkah-langkah membuat Sup Oyong Bakso Sosis

  1. Kupas oyong dan potong-potong.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Tambahkan air, masak sampai air mendidih.
  3. Masukkan oyong, bakso dan sosis. Bumbui dengan garam, lada bubuk dan kaldu bubuk. Aduk rata dan masak sampai mendidih kembali.
  4. Terakhir tambahkan soun, tomat, daun bawang dan seledri.
  5. Sajikan di piring saji.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Sup Oyong Bakso Sosis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel